Aplikasi Investasi Terbaik di Indonesia Terpercaya No Tipu-Tipu, Aman Terdaftar OJK

Aplikasi Investasi Terbaik – Kecanggihan teknologi belakangan ini yakni membuat berinvestasi menjadi lebih mudah bagi para pemula, salah satunya berinvestasi pada aplikasi yang hanya bisa diakses melalui ponsel.

Kini aplikasi layanan investasi mulai memberikan berbagai fungsi untuk mempermudah pekerjaan investor. Akan tetapi, terdapat dengan berbagai aplikasi yang dapat dipilih oleh investor pemula, yang terkadang bisa membingungkan.

Generasi muda, jangan lupa berinvestasi! Di era teknologi canggih seperti sekarang ini, investor lebih berpeluang untuk berinvestasi.

Bahkan ada aplikasi investasi yang ramah pemula. Anda hanya perlu menyiapkan smartphone dan Anda bisa mulai berinvestasi dengan mudah.

Kami telah mengumpulkan aplikasi berlisensi OJK paling populer untuk investasi di Google App Store dan Playstore. Dibawah ini adalah beberapa aplikasi yang telah kami rekomendasikan untuk kalian mengenai apk investasi terbaik. Simak ulasan selengkapnya dibawah ini!!

Aplikasi Investasi Terbaik di Indonesia Terpercaya No Tipu-Tipu, Aman Terdaftar OJK

Aplikasi-Investasi-Terbaik

1. Bareksa

Di antara semakin banyaknya aplikasi investasi reksa dana online, Bareksa merupakan pionir yang muncul lebih awal dari para pesaingnya. Bareksa adalah platform investasi yang menawarkan lebih dari 100 produk reksa dana yang dapat dibeli.

Selain reksa dana, ada juga penawaran produk lain seperti reksa dana rekomendasi robo, tabungan umroh, dana akademi dan produk obligasi pemerintah.

Jika Anda tertarik dengan instrumen reksa dana, aplikasi ini juga menyediakan paket layanan data yang mencakup data historis reksa dana, obligasi, saham, instrumen investasi, evaluator, simulator reksa dana, matriks saham dan lain sebagainya.

Bareksa merupakan aplikasi investasi yang mudah digunakan untuk pemula. Selain antarmuka yang mudah dipahami, aplikasi ini juga dilengkapi dengan opsi investasi minimum yang sangat terjangkau mulai dari Rp. 10.000.

2. KoinWorks

KoinWorks yakni telah menjadi aplikasi investasi yang tidak kalah populer dari aplikasi investasi lainnya. Akan tetapi, platform yang didirikan pada tahun 2016 ini sedikit berbeda.

Karena KoinWorks yakni tidak menawarkan dalam sebuah investasi emas, saham, atau reksa dana seperti kebanyakan aplikasi investasi lainnya. KoinWorks beroperasi di sektor pinjaman P2P yang menciptakan hubungan antara peminjam dan pemberi pinjaman.

Peminjam membutuhkan dana untuk memenuhi berbagai kebutuhan seperti bisnis, pendidikan atau kesehatan. Di sisi lain, pemberi pinjaman dapat berinvestasi dengan uang yang sesuai dengan kebutuhan peminjam pada tingkat bunga yang disepakati.

Suku bunga P2P lending cukup tinggi, mencapai lebih dari 20 persen per tahun. Angka ini lebih tinggi dibandingkan deposito atau investasi tradisional lainnya.

Namun Anda tidak perlu khawatir dengan legalitasnya, KoinWorks adalah aplikasi investasi terpercaya yang terdaftar di OJK.

3. Bibit

Meskipun dirilis sejak 2017, aplikasi investasi Seeds, yang diakuisisi dengan Stockbit, dijadwalkan akan diluncurkan kembali pada 15 Januari 2019. Seeds 2019 juga hadir dengan beragam produk yang lebih menarik dan antarmuka yang mudah digunakan.

Sebenarnya, bibit ini yakni menawarkan investasi melalui aplikasi apa? Seed menggunakan prinsip portofolio modern dari teori Harry Markowitz untuk mendukung investor dalam pencarian yang optimal.

Nantinya, Anda akan lebih mudah memilih produk reksa dana terbaik untuk dibeli karena semuanya dilakukan secara otomatis oleh robot pintar di aplikasi.

Aplikasi ini yakni telah menawarkan desain antarmuka yang mudah digunakan sehingga para investor tidak bingung. Keuntungan lain dari aplikasi investasi ini adalah hanya membutuhkan waktu 30 menit untuk memverifikasi akun baru. Setelah itu, Anda bisa langsung membeli produk reksa dana.

4. Tanam Duit

Dengan desain antarmuka warna-warni yang bagus, Plant Money adalah salah satu aplikasi investasi terbaik tahun 2021. Desainnya menunjukkan bahwa platform ini ditujukan untuk kaum milenial yang ingin berinvestasi.

Pada dasarnya, Tanam Duit mempunyai empat jenis produk investasi, yakni Reksa Dana, Obligasi Pemerintah, Asuransi, dan Emas. Akan tetapi, karena sorotannya adalah investasi emas, penanaman uang adalah salah satu kegunaan yang direkomendasikan untuk investasi emas.

Hal yang menarik dari aplikasi tersebut ialah terdapat kartu emas yang diberikan kepada investor yang menitipkan emas di Plant Money. Kartu dapat ditransfer ke orang lain misalnya pasangan, orang tua atau teman.

Nantinya, kartu tersebut bisa menjadi salah satu syarat penarikan. Sistem penarikannya tidak sulit, Anda hanya perlu menjual kembali emas yang Anda miliki melalui aplikasi Penanaman Uang.

Money Plant membuat kategori investor sesuai dengan profil risikonya, yaitu risiko rendah, sedang, dan tinggi. Kehadiran kategori ini memudahkan pelanggan untuk memilih produk yang tepat.

Dari sini dapat disimpulkan bahwa aplikasi investasi Money Plant merupakan aplikasi investasi yang cukup ramah bagi investor pemula.

5. Pluang

Pluang adalah aplikasi milik PT Bumi Santosa Cemerlang yang menawarkan produk investasi mulai dari dengan berbagai instrumen keuangan misalnya investasi kripto, investasi emas, hingga reksa dana.

Tidak hanya itu, Pluang juga merupakan salah satu aplikasi investasi saham terbaik, bahkan menjadi platform pertama yang memberikan akses ke pasar saham AS (S&P 500) di Indonesia.

Pluang menampilkan indeks mikro berjangka E-mini S&P yang diperdagangkan di Chicago Mercantile Exchange. Layanan cryptocurrency lengkap dan indeks saham global (S&P 500 Index Futures) membuat aplikasi ini lengkap dan mudah bagi investor yang ingin berinvestasi dolar di Bitcoin.

6. Ajaib

Setelah berkolaborasi dengan aktor terkenal Korea Kim Seon Ho, aplikasi investasi Magic menjadi salah satu platform paling populer di tahun 2021.

Sebagai salah satu aplikasi investasi online terpercaya, Miracle dapat digunakan untuk melakukan berbagai aktivitas misalnya dalam jual beli reksa dana, saham, dan lainnya.

Ajaib Applications dikelola dan dimiliki dengan Ajaib Group, yang juga memiliki dua perusahaan lain, yakni Reksa Dana Ajaib (PT Takjub Teknologi Indonesia) dan Perusahaan Ajaib Sekuritas (PT Ajaib Sekuritas Asia).

Awalnya, Miracle hanya menawarkan layanan investasi reksa dana di aplikasi, tetapi ketika mengembangkan aplikasi, Miracle juga menawarkan perdagangan saham online atau layanan perdagangan saham setelah mengakuisisi perusahaan Primasia Superior Securities pada pertengahan 2020.

7. HSB Investasi

HSB Investments yakni telah menawarkan komoditas berjangka, energi dan produk indeks saham, dan valuta asing (Forex). Secara hukum, investasi HSB telah memperoleh legalitas dari BAPPEBTI .

Selain itu, dana nasabah dijamin aman karena disimpan di rekening terpisah atas nama nasabah dan tidak digabungkan dengan dana operasional perusahaan.

Aplikasi ini juga menerapkan sistem hadiah untuk setiap transaksi setidaknya 0,2 tiket, mengumpulkan poin yang dapat ditarik setiap minggu.

Investasi HSB tidak membebankan komisi apa pun pada transaksi apa pun, sebenarnya aplikasi investasi gratis ini menawarkan akses gratis kepada pedagang yang ingin menguji keterampilan perdagangan mereka. Sebelum memulai trading, Anda dapat mencoba akun demo yang tersedia terlebih dahulu.

8. Tokopedia Investasi

Tokopedia Investasi juga mempunyai layanan investasi reksa dana. Tokopedia bekerjasama dengan Bareksa sebagai APERD (Agen Penjual Dana Investasi) dan Syailendra Capital sebagai MI (Manajer Investasi) untuk menghadirkan fungsi tersebut.

Layanan investasi reksa dana Tokopedia yakni tentunya aman dan terpercaya karena telah mempunyai lisensi APERD dari OJK. Layanan tersebut bisa menjadi alternatif aplikasi investasi tanpa modal besar bagi mahasiswa karena investasi hanya bisa dilakukan dengan modal Rp 10.000.

Penarikan cukup cepat, uang investasi bisa sampai di saldo Tokopedia hanya dalam beberapa menit. Tidak hanya penarikan, proses pendaftarannya juga cepat, hanya membutuhkan waktu sekitar 2 menit dengan persyaratan sederhana yaitu hanya E-KTP saja.

9. LandX

LandX adalah aplikasi investasi yang berbeda dari aplikasi yang disebutkan sebelumnya. Sementara aplikasi lain menawarkan layanan investasi untuk produk saham dan emas, reksa dana, LandX menawarkan layanan aplikasi investasi di sektor real estate.

Di aplikasi LandX Anda akan menemukan berbagai rumah dan bangunan yang menerapkan sistem investasi gabungan. Misalnya ada rumah yang dijual seharga Rp. 300.000.000 dengan harga Rp. 300.000.000/saham.

Jadi investor tidak perlu merogoh kocek 300 juta. Aplikasi ini memungkinkan investor untuk membeli hanya beberapa saham di properti.

Tidak perlu khawatir dengan legalitas, karena selain terdaftar di OJK, LandX melakukan semua proses transaksi secara terbuka dan transparan. Anda dapat mengakses informasi lengkap tentang perusahaan real estat yang tercantum dalam aplikasi.

Saham yang Anda beli melalui salah satu aplikasi Indonesia Secured Investments juga dijamin karena LandX terdaftar secara legal di Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI).

10. IPOT

Aplikasi saham ini terdaftar di OJK dan sangat populer di Indonesia. Selain saham, aplikasi ini juga menawarkan produk reksa dana dan ETF dengan fitur yang cukup beragam.

Pada aplikasi IPOT terdapat fungsi untuk mengotomatisasi order beli dan jual. Otomatisasi ini tidak terlepas dari kehadiran robot trading yang secara otomatis dapat mengeksekusi order beli dan jual yang sudah dipesan sebelumnya.

Anda juga tidak akan pernah melewatkan momen ketika nilai saham mencapai harga yang diharapkan. Selain itu, Anda juga akan lebih mudah dalam mengambil keputusan investasi pertama saat berinvestasi di reksa dana karena adanya fitur Fund Evaluator.

Pendaftaran sebagai investor dengan IPOT dapat dilakukan secara online tanpa harus bertatap muka. Selain itu, permintaan ini tidak berlaku untuk setoran minimum saat pertama kali membuka rekening saham. Aplikasi membebankan biaya penjualan sebesar 0,29% per transaksi dan 0,19% per transaksi untuk biaya pembelian.

11. MOST dari Mandiri Sekuritas

Pilihan aplikasi lain yang bisa Anda pilih adalah MOST by Mandiri Securities. Aplikasi ini menyediakan solusi untuk membeli dan menjual saham, reksa dana, dan obligasi dalam satu platform.

MOST dapat menjadi pilihan aplikasi online untuk mahasiswa baru di dunia investasi karena Anda akan dipandu langsung oleh sebagian besar penasihat dan analis tepercaya yang tidak membayar biaya atau biaya pelatihan.

Berapa setoran awal dari Mandiri Sekuritas? Untuk transaksi di layanan online trading Mandiri Sekuritas, calon nasabah tetap dikenakan biaya investasi trading saham dengan setoran awal Rp 5.000.000 atau Rp 10.000.000 untuk pelajar.

MOST tidak hanya tersedia dengan melalui aplikasi seluler, tetapi juga versi desktop dan browser web untuk Anda. Anda tidak perlu khawatir dengan keamanan karena PT Mandiri Sekuritas telah terdaftar dan diawasi dengan OJK (Otoritas Jasa Keuangan).

12. OVO Invest

Aplikasi investasi berikutnya yang perlu diperhatikan adalah OVO Invest. OVO Invest, yang merupakan bagian dari e-wallet OVO, membantu investor untuk berinvestasi dengan mudah dan nyaman.

OVO Invest adalah adanya sebuah hasil kerjasama antara OVO dan CAM (Ciptadana Asset Management). Kolaborasi kedua perusahaan ini memungkinkan pengguna OVO untuk membuka rekening investasi di CAM melalui aplikasi OVO.

Tidak perlu modal besar, mulai dari Rp 10.000 Anda bisa mulai berinvestasi tanpa biaya manajemen. Namun perlu diperhatikan bahwa Anda harus mengupgrade akun OVO Anda ke OVO Premier untuk dapat menggunakan layanan ini.

Baca Juga :

Itulah ulasan yang telah kami sampaikan dan jelaskan Aplikasi Investasi Terbaik di Indonesia Terpercaya No Tipu-Tipu dan Aman. Sekian dan terima kasih!!

/* */
error: Semoga selamet panjang umur buat yang copy tanpa izin!!