Biaya Kuliah Trisakti School Of Management 2021/2022

Biaya Kuliah Trisakti – Setiap tahun pendaftar Trisakti terus maju. Karena termasuk salah satu perguruan tinggi swasta terbaik di Indonesia. Letaknya juga strategis di jantung ibu kota Jakarta yang merupakan pusat bisnis, pemerintahan, dan politik.

Universitas yang didirikan pada tahun 1965 ini telah menghasilkan banyak lulusan yang berprestasi. Sebut saja Basuki Tjahaja Purnama (Komisaris Utama PT Pertamina), Lula Kamal (dokter dan presenter), Yenny Wahid (aktivis Islam dan politisi), Happy Salma (aktris), dan lainnya.

Trisakti telah menawarkan 23 program gelar yang dikelola di 8 fakultas. Secara khusus fakultas tersebut adalah Fakultas Hukum, Kedokteran, Ekonomi, Kedokteran Gigi, Tata Ruang dan Teknik Sipil, Teknologi Industri, Arsitektur Lansekap, Teknologi Kebumian dan Energi, dan Teknik Lingkungan serta Fakultas Seni Rupa dan Desain.

Jika kalian ingin kuliah di Trisakti, ada baiknya mengetahui detail biaya kuliahnya. Kami telah menyiapkan Anda beberapa informasi terlengkap mengenai fakultas ini, simak sebagai berikut!!

Universitas Trisakti

Universitas Trisakti adalah salah satu perguruan tinggi swasta di Indonesia. Kampus ini didirikan oleh Pemerintah Republik Indonesia pada tanggal 29 November 1965 dengan Surat Keputusan Menteri PTIP No. Sharif Thajeb.

Tanggal 29 November kemudian dideklarasikan sebagai hari jadi Kampus Trisakti. Universitas Trisakti adalah sebuah universitas di pusat kota Jakarta, tepatnya di Jalan Kyai Tapa, Grogol, sebuah kawasan perkotaan padat penduduk di wilayah Jakarta Barat.

Dari posisi tersebut, kondisi kampus Trisakti sangat strategis karena berada di jantung ibu kota Jakarta yang merupakan pusat pemerintahan, ekonomi, bisnis, dan politik nasional.

Karena letaknya, kampus Trisakti diharapkan menjadi barometer perubahan dan kekuatan pembangunan dan pembangunan daerah di tingkat nasional.

Visi

Trisakti yakni mempunyai sebuah visi menjadi universitas yang mahir dengan standar internasional dengan tetap menjunjung tinggi nilai-nilai lokal untuk mengembangkan ilmu pengetahuan, seni, teknologi, dan budaya guna meningkatkan kualitas peradaban dan kehidupan.

Misi

Misi Trisakti adalah menciptakan sumber daya manusia melalui kegiatan pendidikan dan pengajaran yang memiliki keterampilan intelektual, standar internasional dan karakter Trisakti Trikrama.

Meningkatkan kegiatan penelitian untuk mengembangkan ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni berbasis nilai-nilai lokal untuk menjawab permasalahan bangsa dan meningkatkan kualitas hidup dan peradaban.

Meningkatkan keterlibatan Trisakti untuk melayani kebutuhan masyarakat dan industri dengan melalui kegiatan pengabdian kepada masyarakat. Selain itu, memperkuat komitmen Trisakti untuk menjaga tata kelola universitas yang baik.

Tujuan

Tujuan Trisakti adalah memiliki standar internasional dengan tetap menjunjung tinggi nilai-nilai lokal dalam menguasai ilmu pengetahuan, teknologi dan seni sesuai perkembangan zaman dengan berpedoman pada Nilai Murni Trisakti (Takwa, Trampil, Tekun, Asah, Asuh, Asih, Setia, Satria, Sportif).

Menghasilkan lulusan yang santun, mandiri, cerdas, sehat, inovatif, mampu berkomunikasi, bekerja sama, dan mengembangkan jiwa wirausaha (entrepreneurship) serta menghargai kebhinekaan bangsa yang menganut semangat Pejuang Reformasi Kampus.

Ini adalah budaya akademik yang mempromosikan pengembangan diri melalui proses pembelajaran yang produktif, efektif dan efisien dalam peran membangun masyarakat yang beradab.

Mewujudkan budaya penelitian merupakan kontribusi terhadap karya nyata yang bermanfaat bagi kemanusiaan, bangsa, masyarakat, dan negara.

Produksi sumber daya manusia yang dapat menguasai, mengembangkan dan menghasilkan ilmu pengetahuan, teknologi, seni dan budaya berbasis nilai-nilai lokal merupakan keunggulan komparatif bangsa.

Mengembangkan kemitraan dengan institusi akademik lain, dalam institusi publik dunia industri, pemerintah dan di dalam maupun luar negeri.

Rincian Biaya Kuliah Trisakti

Biaya-Kuliah-Trisakti

Penetapan biaya pendidikan didasarkan pada sistem pemeringkatan dalam Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB). Kunjungi website resmi kampus Trisakti, berikut rincian biaya kuliah untuk mahasiswa baru tahun ajaran 2021/2022:

a. SPP (Sumbangan Pengembangan Pendidikan)

Biaya pengembangan bervariasi tergantung pada program studi yang dipilih. Besarannya berkisar Rp 18.000.000 hingga ratusan juta rupiah. Berikut penjelasannya:

PROGRAM STUDI SARJANAIIIII
Desain Komunikasi Visual18.00020.00023.000
Fotografi16.00018.00021.000
Desain Produk16.00018.000 21.000

b. Biaya Penyelenggaraan Pendidikan (BPP)

PROGRAM STUDI SARJANA POKOKSKSJUMLAH SKSTOTAL
Desain Produk10.0003252217.150
Desain Produk10.0003252217.150
Fotografi10.0003251916.175

c. Biaya Praktikum

PROGRAM STUDI SARJANA BIAYA PRATIKUM
Teknik Industri5.500
Teknik Informatika5.500
Sistem Informasi5.500
Teknik Perminyakan6.000
Teknik Geologi5.000
Teknik Pertambangan5.000
Arsitektur Lanskap5.000
Teknik Lingkungan6.000
Perencanaan Wilayah & Kota5.000
Desain Interior4.500
Desain Produk4.500
Teknik Perminyakan6.000
Teknik Geologi5.000
Teknik Pertambangan5.000
Arsitektur Lanskap5.000
Teknik Lingkungan6.000
Perencanaan Wilayah & Kota5.000
Desain Interior4.500
Desain Produk4.500
Desain Komunikasi Visual5.500
Fotografi5.500

Program Sarjana (S-1)

Kampus Trisakti menawarkan 9 fakultas dengan 23 mata kuliah utama untuk jenjang sarjana (S-1).

  • Hukum
  • Teknik Sipil dan Perencanaan
  • Kedokteran Gigi
  • Kedokteran Umum
  • Ekonomi
  • Teknologi Kebumian dan Energi
  • Teknologi Industri
  • Seni Rupa dan Desain
  • Arsitektur Lansekap dan Teknologi Lingkungan

Program Magister (S-2)

Universitas Trisakti telah menawarkan pendidikan tinggi pascasarjana (S2) yang ditawarkan kepada masyarakat umum. Tingkat program pascasarjana yang ditawarkan adalah:

  • Manajemen
  • Teknik Elektro
  • Ilmu Ekonomi
  • Teknik Mesin
  • Ilmu Hukum
  • Teknik Sipil
  • Teknik industri
  • Arsitektur
  • Ilmu Kedokteran Gigi
  • Desain Produk
  • Akuntansi
  • Teknik Perminyakan

Trisakti adalah salah satu perguruan tinggi swasta tertua di Indonesia dan satu-satunya perguruan tinggi swasta yang didirikan oleh pemerintah Republik Indonesia pada tanggal 29 November 1965.

Kampus Trisakti mempunyai sejarah panjang bagi Indonesia, khususnya terkait dengan tragedi 12 Mei 1998 yang mengakibatkan tewasnya mahasiswa Trisakti. Sejak saat itu, Universitas Trisakti juga dikenal dengan sebutan kampus pahlawan reformasi.

Dilihat dari lokasinya, kondisi kampus Trisakti sangat strategis karena berada di jantung ibu kota Jakarta yang merupakan pusat pemerintahan, bisnis, ekonomi dan politik nasional.

Karena letaknya kampusTrisakti diharapkan menjadi barometer dalam adanya sebuah perubahan dan kekuatan pembangunan daerah di tingkat nasional.

Trisakti mempunyai semua fasilitas. Mulai dari gedung aula kuliah yang luas, lembaga penelitian, ruang perpustakaan mencakup koleksi buku sekitar 52.000 buku, laboratorium dan beberapa fasilitas pendidikan lainnya.

Di kampus sudah terdapat 4 program pada D3, 23 program pada jenjang Strata 1 (S1), 8 peminatan pada program Pasca Sarjana (S2) dan 3 Program Doktor (S3).

Baca Juga :

Demikianlah ulasan yang telah kami sampaikan secara jelas dan lengkap mengenai Biaya Kuliah Trisakti School Of Management 2021, semoga ulasan ini dapat berguna bagi Anda.

/* */
error: Semoga selamet panjang umur buat yang copy tanpa izin!!