Biaya Kuliah Unikom Perbulan Berapa? Simak Daftarnya Disini!!

Biaya Kuliah Unikom – Selain di wilayah Bandung sebagai salah satu perguruan tinggi negeri yang sangat terbaik di Indonesia, ternyata Bandung ini yakni memiliki jenis perguruan tinggi swasta terbaik yang bernama Fakultas UNIKOM (Universitas Komputer Indonesia).

Didirikan pada tahun 2000, universitas ini yakni sudah mengalami adanya sebuah jenis perkembangan yang sangat pesat. Mulai dari pembangunan gedung dan fasilitas sampai pengiriman siswa terbaik, kejuaraan kelas dunia contohnya dalam kejuaraan roket dan robot.

Nah, mungkin dari kalian sangat amat penasaran berapa sih biaya kuliah di UNIKOM? Untuk penjelasan selengkapnya silahkan kalian simak dibawah ini!!

Sejarah Unikom

Sejarah Unikom yakni dimulai di bulan Juli 1994. Saat itu, sebuah lembaga bernama Lembaga Pendidikan Komputer Indonesia didirikan di Jerman, disingkat menjadi LPKIG.

Berlokasi di Jalan Dipati Ukur nomor 102 wilayah Bandung. LPKIG pada awalnya dilengkapi dengan 1 ruang kelas berkapasitas 50 orang dan 1 lab komputer dengan 25 komputer. Ini adalah pendahulunya.

4 tahun setelah berdirinya, LPKIG telah berkembang cukup pesat. Jumlah mahasiswa bertambah 1184 orang, LPKIG juga memiliki gedung baru 6 lantai di Jalan Dipati Ukur 114.

Biaya-Kuliah-Unikom

Enam bulan kemudian, agar sistem pendidikan lebih efisien, efektif dan produktif, serta memiliki struktur organisasi yang lebih baik, Dikti diusulkan untuk menggabungkan dua sekolah menengah menjadi satu universitas.

Dengan demikian, pada hari Selasa tanggal 8 Agustus 2000 UNIKOM resmi berdiri dengan Keputusan Menteri Pendidikan Nasional No. 126/D/O/2000. Setelah 20 tahun berdiri, UNIKOM kini berkembang dan semakin dikenal.

Dengan slogan “Quality Is Our Tradition” dapat bersaing menjadi perguruan tinggi swasta terbaik di Bandung bahkan Indonesia. Meski bernama Universitas Komputer Indonesia, UNIKOM tidak hanya fokus pada komputer.

Terdapat total 6 fakultas sarjana dan 3 program pascasarjana yang berbeda. Selain perkuliahan, UNIKOM mempunyai suatu jenis fasilitas lain yang bisa dibanggakan. Misalnya radio Unikom.

Anda dapat dengan mudah dalam menjadi penyiar di sini jika Anda memiliki minat dan bakat nyata dalam penyiaran. Selain itu, Unikom juga memiliki televisi. Dan baru-baru ini Unikom Unikommart, sebuah mini market.

Lokasi dan Lingkungan Kampus

Kampus tersebut yakni mempunyai suatu 3 lokasi kampus terdekat. Kampus pertama yang bernama Kampus Dago. Fakultas tersebut termasuk kampus kedua yang diresmikan di tahun 2013.

Fakultas Dago tidak hanya menjadi tempat bagi mahasiswa pascasarjana, tetapi juga menampung beberapa kelas dan jurusan di Unikom.

Fakultas kedua disebut sebagai Miracle Campus. Ada 6 lantai, gedung ini terletak di Jl. Dipati Ukur 114 dulunya adalah gedung rektorat dan pusat pemerintahan.

Kampus ketiga bernama Smart Digital Campus. Gedung ini telah menjadi ikon baru sekaligus kebanggaan bagi para siswa. Terletak di sebelah gedung lama, gedung ini memiliki 17 lantai dan berukuran sangat besar.

Yang tidak tahu gedung kampus akan mengira itu hotel karena kemegahannya. Kampus Smart Digital dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti kantin, perpustakaan, laboratorium dan auditorium di lantai paling atas.

Kawasan Unikom merupakan kawasan yang ramai dengan penduduk dan juga dekat dengan berbagai kampus lain misalnya ITB, ITHB, UNPAD, dan lain-lain.

Alhasil, lingkungan Unikom tersedia di banyak kamar kost dengan harga sewa yang berbeda-beda. Jadi Anda tidak perlu repot mencari pondok pesantren bagi calon santri Anda yang berasal dari luar.

Selain itu lokasi UNIKOM yang berada dipinggir jalan membuat kawasan di sekitar kampus UNIKOM sangat ramai terutama pada pagi hari.

Tak jarang kemacetan merebak dari Simpang Dago hingga depan kampus. Karena lokasinya juga dekat dengan perlintasan Dago, Anda akan menemukan banyak tempat makan dan menginap di sini.

Fasilitas di Unikom

Bila kalian ingin ke kampus, Anda bisa menggunakan transportasi umum seperti bus Cicaheum – Ciroyom atau bus Dago – Riung Bandung.

Anda dapat naik bus Damri yang rutenya juga melewati jalan Dipati Ukur. Atau jika ingin lebih mudah, Anda bisa menggunakan taksi online.

Perlengkapannya juga berbeda. Selain fasilitas yang bermanfaat sebagai alat bantu belajar, UNIKOM juga memiliki fasilitas untuk mengembangkan minat dan bakat mahasiswanya.

1. Medical Center Unikom

Bosan dengan kegiatan belajar yang bikin mual? Selalu dengan Ketenangan. UNIKOM mempunyai suatu jenis fasilitas gratis untuk mahasiswanya.

Di sini Anda akan menerima manfaat berupa pemeriksaan, intervensi medis, dan rujukan. Selama penyakit Anda tidak serius, Anda tidak perlu pergi ke rumah sakit.

2. Unikom Radio

Ini sangat cocok untuk Anda yang menyukai dunia broadcasting. Radio Unikom adalah stasiun radio independen yang merupakan program dari UNIKOM.

Di sinilah Anda bisa belajar jika ingin menjadi penyiar radio profesional. Lokasinya dulu berada di Kampus Smart Digital di lantai 9 namun kini telah pindah ke Kampus Dago.

3. Perpustakaan

Untuk Anda yang senang membaca buku atau ingin mencari referensi untuk skripsi, tesis, skripsi, dll, Unikom menawarkan fasilitas berupa perpustakaan. Perpustakaan ini terletak di lantai 8 gedung Smart Digital Campus.

Disana kamu bisa memilih untuk membaca buku di area kabin atau area meja regulars atau bagi kamu yang suka tidur kamu bisa membaca buku di area yang bisa digunakan untuk tidur lho. Makanan! Tapi jangan berisik.

4. Unikom Apps

Unikom Apps adalah suatu jenis fasilitas khusus yang dibuat untuk memudahkan mahasiswa baru atau masyarakat umum untuk lebih mengenal UNIKOM.

Dalam aplikasi tersebut Anda bisa mengetahui tentang acara, artikel, berita, dan lainnya. Sehingga Anda tidak akan pernah ketinggalan informasi terbaru.

5. Sarana Olahraga

Fasilitas tersebut memiliki tujuan sebagai menumbuhkembangkan bakat siswa yang tertarik dengan olahraga. Di sini Anda bisa bermain futsal, voli, atau bulu tangkis. Selain untuk siswa, fasilitas olahraga ini juga dapat digunakan oleh guru dan karyawan.

6. Jaringan Internet yang Kencang

Sebagai kampus berbasis IT, UNIKOM tentunya harus dilengkapi dengan jaringan internet untuk kebutuhan pengajar dan mahasiswa. Anda bisa menikmati kesempatan ini agar tidak lupa kuota internet Anda.

Anda akan bisa dengan mudah yakni dalam mengakses adanya sebuah jenis internet yang hanya memasukkan password dan username nomor matrikulasi kamu sendiri.

Anda dapat dengan mudah menemukan tempat untuk hang out jika Anda hanya ingin minum kopi atau membeli minuman modern. Atau jika Anda lapar dan ingin makan cepat, Anda hanya perlu berjalan kaki sekitar 5 menit ke penyeberangan Dago.

Selain penginapan dan restoran, di kampus juga banyak terdapat mesin fotocopy yang juga menjual berbagai perlengkapan mahasiswa.

Beberapa mesin fotokopi ini buka 24 jam sehari lho. Jadi Anda tidak perlu khawatir jika harus mengerjakan tugas di malam hari dan membutuhkan fotokopi.

Baca Juga :

Demikianlah ulasan yang sudah kami jelaskan tentang Biaya Kuliah Unikom, sekian dan terima kasih!!

/* */
error: Semoga selamet panjang umur buat yang copy tanpa izin!!