Cara Beli Binance Coin Untuk Pemula Ternyata Gampang! Begini Caranya!

Cara Beli Binance Coin – Binance merupakan salah satu pertukaran crypto dengan volume perdagangan terbesar saat ini. Di Binanace Anda dapat memilih dari banyak cryptocurrency yang sudah terdaftar di Binance, Binance menawarkan keamanan data untuk pengguna Binance.

Sekarang kalian dapat beli Bitcoin Litecoin Ethereum, Bitcoin Cash di Binance langsung dengan IDR lho. Binance juga memiliki koinnya sendiri, Binance Coin (BNB). Anda dapat dengan mudah mendapatkan BNB karena terdaftar di beberapa bursa lokal seperti INDODAX, Tokocrypto dan lainnya.

Binance adalah pertukaran crypto dengan pasangan perdagangan crypto-to-crypto, artinya Anda hanya dapat berdagang BTC/USDT, BNB/USDT, ETH/USDT, dan lainnya, Anda tidak dapat berdagang antara mata uang crypto dan fiat, tetapi mungkin juga di masa depan bahwa Anda dapat memperdagangkan crypto ke fiat di Binance.

Dalam melakukan penarikan di Binance, Anda cukup menariknya ke dompet lain yang Anda miliki dan kemudian mentransfernya dari dompet itu ke rekening bank yang akan Anda gunakan.

Nah, dibawah ini akan kami siapkan dengan berbagai jenis penjelasan dan informasi mengenai apa itu Binance Coin, bagaimana cara membeli dan menggunakannya. Silahkan simak sebagai berikut!!

Apa itu Binance Coin?

Pengertian Binance Coin merupakan mata uang digital yang dikeluarkan dengan Binance Exchange yang juga dapat digunakan untuk transaksi di platform. Kalianharus tahu bahwa Binance Exchange adalah pasar perdagangan cryptocurrency terbesar di dunia saat ini.

Ini secara resmi dirilis pada 26 Juni 2017 di jaringan blockchain Ethereum dan mulai dengan harga 1 BTC untuk 20.000 BNB atau 1 ETH untuk 2.700 BNB. Kemudian BNB meluncurkan platformnya sendiri dengan persediaan koin maksimum 200 juta token.

Koin BNB ini adalah token ERC20 di jaringan blockchain Ethereum. BNB mempunyai total saham 200 juta token hingga saat ini. Awalnya, koin-koin ini hanya dimaksudkan untuk mendukung operasi pertukaran ini.

Ini karena BNB memiliki berbagai kegunaan, termasuk pembayaran untuk biaya perdagangan, biaya pertukaran, biaya pencatatan, dan biaya lain yang dikeluarkan di bursa.

Pada pertengahan bulan April 2018, Binance mengumumkan bahwa mereka telah menyelesaikan pembakaran 2.220.314 token BNB (sekitar $30 juta). Tujuan pembakaran ini adalah untuk menekan laju inflasi.

Nilai BNB akan meningkat ketika pasokan berkurang dan permintaan stabil atau terus meningkat. Korupsi atau pembakaran token BNB meningkat sesuai dengan jadwal yang direncanakan yang menunjukkan keuntungan dari pertukaran Binance.

Cara Beli Binance Coin Untuk Pemula Ternyata Gampang!! Begini Caranya!!

Binance yakni telah memudahkan para pedagang untuk membaca grafik koin. Ada biaya untuk menukar koin di Binance, tetapi harganya sangat rendah.

Anda akan dikenakan biaya 0,1% untuk setiap transaksi. Ini merupakan adanya sebuah harga yang sangat rendah jika dibandingkan dengan berbagai layanan eksternal misalnya Bittrex.

Cara-Beli-Binance-Coin

Tidak hanya memudahkan untuk menukar atau menjual koin, tetapi Binance juga memiliki koin kripto yang disebut BNB, jika Anda membayar dengan koin ini, Anda mendapatkan diskon.

Dengan sedikit pengetahuan tentang Binance, Binance bukanlah pertukaran pertama yang menawarkan layanan koin. Nah, dibawah ini adalah beberapa cara dalam neli Binance Coin secara aman:

1. Lakukan Registrasi Akun Baru

Silahkan kalian membuka aplikasi pintu yang telah Anda instal di gadget Anda, masuk dengan email, akun Google, atau akun Apple Anda. Ikuti langkah-langkah yang diperlukan sampai akhir, mulai dari memasukkan kode OTP hingga membuat PIN.

2. Lakukan KYC dan Verifikasi Akun

Untuk menyelesaikan transaksi di Door, Anda perlu memverifikasi identitas Anda. Cukup ketuk menu “Verifikasi Akun” di halaman beranda aplikasi Anda, lalu ikuti langkah-langkah yang diperlukan misalnya dalam menambahkan ID foto dan selfie dengan ID Anda. Setelah proses pengajuan dan verifikasi disetujui, aplikasi pintu siap digunakan.

3. Deposit Sejumlah Rupiah

Untuk bisa membeli berbagai aset di depan pintu, Anda perlu menyetor uang rupiah ke dalam dompet rupiah Anda. Cukup tap tombol “Deposit” pada dompet token Rupiah, pilih sistem pembayaran yang ingin Anda gunakan dan masukkan jumlah uang yang ingin Anda setorkan. Ikuti langkah-langkah yang diperlukan sampai akhir.

Setelah saldo Rupiah terisi, tap menu “Wallet”, pilih wallet Binance Coin, tap tombol “Beli/Jual” lalu tap “Beli” jika ingin membeli aset BNB. Masukkan jumlah aset yang ingin Anda beli dan ikuti langkah-langkahnya sampai akhir.

Jika saldo BNB di dompet Binance Coin Anda meningkat, Anda telah berhasil membeli aset BNB yang dapat digunakan untuk berdagang atau berinvestasi.

4. Belajar Trading di Binance Academy

Jika Anda seorang trader baru, Anda akan bingung saat pertama kali membuka Binance karena antarmuka Binance dikustomisasi untuk trader profesional, tetapi jangan takut karena Binance memiliki Akademi Binance.

Anda dapat dengan mudah belajar trading dan blockchain di Binance Academy, Binance Academy juga tersedia dalam berbagai bahasa termasuk bahasa Indonesia, sehingga Anda dapat menggunakan Binance Academy bahkan jika Anda tidak berbicara bahasa Inggris.

Anda dapat mengakses Akademi Binance ini dari beranda di akun Binance Anda, Anda tahu, sambil menunggu keuntungan dari perdagangan Bitcoin atau aset digital lainnya, Anda juga dapat mempelajari lebih lanjut tentang blockchain dan cryptocurrency.

Cara Kerja Binance Coin

Binance Coins merupakan adanya sebuah aset kripto yang dikeluarkan dengan Binance Exchange dan diperdagangkan di bawah simbol BNB. Binance Coin memiliki maksimum 200 juta token BNB.

Pada bulan April 2021, Binance Exchange merupakan adanya suatu pertukaran cryptocurrency terbesar di dunia, mendukung lebih dari 1,4 juta transaksi per detik.

D tahun pertama peluncurannya pada tahun 2017, Binance menawarkan kepada pedagang yang berdagang melalui BNB potongan harga 50 persen.

Cara-Kerja-Binance-Coin

Perlu Anda ketahui bahwa harga diskon ini berlaku selama lima tahun ke depan dari tahun 2017 hingga 2022. Harga diskon yang ditawarkan juga akan turun, mulai 25 persen, 50 persen, 6,25 persen, 12,5 persen, dan setelah memasuki tahun kelima diskon tersebut tidak berlaku lagi.

Menurut Coin Market Cap, koin Binance awalnya diluncurkan sebagai token ERC-20 tradisional di blok Ethereum. Kemudian, perusahaan memperkenalkan bloknya sendiri, mengeluarkan koin dari blok Binance yang dijamin oleh mekanisme konsensus Byzantine Fault Tolerant (BFT) Tendermint.

Sementara token ERC-20 mengandalkan konsensus Proof-of-Stake (PoS), yang memungkinkan skalabilitas tinggi dan pembuatan kontrak cerdas. Tidak seperti PoS, blok Binance tidak mendukung fungsionalitas kontrak pintar.

Sebaliknya, blok Bitcoin didukung dengan konsensus PoW (Proof-of-Work), yang lebih terbatas dan menghabiskan banyak daya dan daya pemrosesan.

Ada pasokan maksimum 170.532.78 BNB sementara ada 153.432.897 yang beredar per April 2021. Menurut whitepaper Binance, tepat setengah dari pasokan maksimum token BNB akan diberikan untuk Initial Coin Offerings (ICO) dan penjualan token kepada publik.

Sedangkan dalam 40 persen dari total pasokan atau sekitar 80 juta BNB dibagikan kepada anggota dan tim pendiri. Akhirnya, sisa 10% dari pasokan maksimum telah dibagi di antara para investor.

Keuntungan dari Binance Coin

Perhatikan bahwa Binance melakukan proses pembakaran setiap empat bulan untuk mempertahankan nilai kompetitif. Selain itu, Binance juga akan membeli 50% token yang sudah ada di pasar.

Jika total pasokan BNB adalah 200 juta, Binance akan secara efektif membeli kembali 50% dari token tersebut, atau hingga 100 juta token BNB.

Manfaat lain adalah bahwa koin ini telah memicu minat investor terhadap cryptocurrency. Awal tahun ini, harga naik secara signifikan, memecahkan rekor all-time high (ATH). Di sisi lain, menurut banyak pengamat aset kripto, harga koin BNB ini akan terus naik dan bisa memecahkan rekor ATH berikutnya.

Ada banyak layanan yang menawarkan layanan seperti itu, tetapi keunggulan Binance dibandingkan yang lain adalah layanan koin tercepat, menjadikannya yang terdepan dalam bisnis koin.

Mengapa? karena mereka mengenakan biaya kecil dan murah hanya 0,1% dan layanan mereka sangat cepat dan dapat diandalkan. Koin juga disukai oleh para pedagang.

Akan tetapi, Binance tidak mengizinkan kalian untuk membeli dengan fiat. Seseorang harus membeli koin dari Indodax atau Coinbase dan mentransfernya ke Binance untuk mengubahnya menjadi altcoin.

Baca Juga :

Itulah ulasan yang telah kami sampaikan secara jelas dan lengkap tentang Cara Beli Binance Coin Untuk Pemula Ternyata Gampang! Begini Caranya!. Semoga bermanfaat!!

/* */
error: Semoga selamet panjang umur buat yang copy tanpa izin!!