Cara Beli Dash di Zipmex Untuk Pemula 2022 beserta Cara Kerjanya

Cara Beli Dash – Dash merupakan jenis cryptocurrency dengan popularitas yang menyaingi cryptocurrency lainnya. Khususnya, Dash berada di peringkat ke-56 dalam hal nilai kapitalisasi pasar terbesar di pasar crypto dengan total $1.722.125.954.

Harganya saat ini berada di level US$169 atau setara dengan rupiah Rp 2,5 juta per keping. Mengingat kegembiraan pasar crypto, ini tidak menghalangi DASH untuk tumbuh lebih tinggi.

Bagi kalian yang ingin mulai berinvestasi dalam cryptocurrency misalnya Buy Dash kalian bisa dengan mudah dalam melalui 4 tahap. Pertama, pilih platform perdagangan cryptocurrency (pertukaran crypto) yang menyediakan aset crypto DASH.

Beberapa platform populer adalah Huobi, eToro, Coinbase, Tokocrypto, Binance, dan Indodax. Kedua, selesaikan proses registrasi (registrasi) di platform crypto exchange.

Ketiga, melakukan deposit pertama deposit minimum tergantung pada kebijakan masing-masing platform. Terakhir, Anda melakukan transaksi pembelian DASH.

Binance tetap menjadi platform kripto dengan volume transaksi tertinggi hingga saat ini. Namun, ini hanya indikator. Berdasarkan pilihan kami, platform kripto eToro adalah pilihan utama.

Nah, dibawah ini akan kami sampaikan dengan berbagai penjelasan mengenai apa itu Dash, sejarahnya, cara kerja dan keuntungan. Silahkan simak penjelasan selengkapnya dibawah ini!!

Apa itu Dash ?

Pengertian Dash merupakan aset kripto yang bisa digunakan dalam menerima dan mengirim pembayaran. Aset kripto ini didasarkan pada teknologi blockchain yang digunakan oleh Bitcoin.

Meskipun dalam penggunaan blok Bitcoin, perbaikan kecil dan pembaruan teknologi telah digunakan dalam aset ini. Sistem operasi yang digunakan oleh aset kripto ini adalah model standalone dan standalone.

Tidak seperti Bitcoin, yakni memiliki sebuah jaringan aset kripto ini bisa mendanai dirinya sendiri untuk melakukan peningkatan lebih lanjut pada teknologi yang digunakannya.

Karakteristik cryptocurrency Dash ialah kelangkaan, umur panjang, dan portabilitas. Seperti emas, perak, dan bitcoin. Persediaan terbatas. Hanya ada kurang lebih 18,9 juta spread dasbor dalam ekonomi jaringan.

Dash diperkirakan akan menerima pasokan maksimum selama tahun depan. Semua bentuk uang tunai harus tahan lama untuk penggunaan universal. Menjadi digital, pada dasarnya tidak dapat diubah kecuali kunci pribadi Anda hilang atau dicuri.

Itu adalah diskusi tentang salah satu aset crypto yang disebut Dashcoin, yang keduanya mengubah kode Bitcoin. Dash Coin juga portabel seperti cryptocurrency lainnya. Anda dapat menggunakan Dash sebagai flash drive atau streaming melalui internet.

Sejarah Dash

Dash pertama kali diterbitkan pada tanggal 18 Januari 2014 oleh Evan Duffield. Dia tinggal di daerah Phoenix, di pusat kota Arizona. Pekerjaan ini didukung oleh kolaborator dari University of Arizona.

DASH tersebut adalah dua kata yang digabungkan menjadi satu, yaitu digital dan cash. Awalnya, nama cryptocurrency itu ialah Xcoin.

Pada tanggal 28 Januari 2014 berubah nama menjadi Darkcoin dan pada tanggal 25 Maret 2015 berubah nama menjadi DASH sampai sekarang. Perubahan nama itu sendiri dilakukan untuk menghindari asosiasi pasar gelap dan menarik masyarakat umum.

Saat diluncurkan, cryptocurrency ini hanya bernilai $0,6 pada minggu terakhir Februari 2014. Saat dirilis, cryptocurrency ini berhasil masuk dalam 5 besar cryptocurrency terpopuler di dunia. Pada pertengahan tahun, koin itu bernilai kurang dari $10.

Namun, pada 20 Desember 2017, cryptocurrency ini bisa mencapai level tertinggi $1540. Cryptocurrency ini awalnya dibuat menggunakan kombinasi 11 algoritma kriptografi.

Kesebelas algoritma tersebut antara lain BLAKE, BMW, SHAVITE, ECHO, CUBEHASH, GROESTL, SKEIN, JH, KECCAK, SIMD, dan LUFFA. Oleh karena itu kripto ini mendapat julukan X11.

Secara umum, cryptocurrency seperti bitcoin dan litecoin hanya menggunakan satu algoritma. Kombinasi dari algoritma ini dianggap lebih aman daripada cryptocurrency lainnya oleh sistem DASHcoin.

Pada bulan April 2018, cryptocurrency ini masuk dalam 12 cryptocurrency teratas. Tahun berikutnya, DASH dinobatkan sebagai cryptocurrency paling populer di Venezuela, menurut Der Spiegel. Der Spiegel adalah majalah Jerman yang populer di Eropa.

Koin DASH itu sendiri dinobatkan sebagai cryptocurrency paling mahal ke-50 pada Mei 2021 berdasarkan kapitalisasi pasarnya sebesar $2,7 miliar.

Cara Beli Dash di Zipmex

Cara-Beli-Dash-di-Zipmex

Di samping cryptocurrency Litecoin, Dashcoin mencakup sekelompok proyek awal untuk menyalin dan memodifikasi kode bitcoin untuk menjangkau pasar yang lebih luas.

Sejak diluncurkan pada tahun 2014, Dashcoin telah menambahkan sejumlah fitur baru ke dalam teknologinya. Fitur-fitur baru ini bertujuan untuk memastikan bahwa proses transaksi berjalan seperti pembayaran online tradisional. Nah dibawah ini adalah beberapa cara dalam beli dash secara mudah dan aman, diantaranya ialah:

  • Masuk ke akun Zipmex Anda. Untuk membeli dan menjual aset kripto di Zipemex, Anda harus mendaftarkan akun dan melalui serangkaian proses verifikasi. Jadi pastikan akun kamu sudah terdaftar dan terverifikasi dulu ya.
  • Masuk ke bagian “Wallet”, jangan lupa pastikan. Anda memiliki dana di Dompet Perdagangan Anda. Ada dua jenis dompet di Zipmex, yaitu dompet Z dan dompet Trade. Dompet perdagangan adalah dompet yang digunakan untuk membeli dan menjual aset kripto, penarikan, dan setoran.
  • Pilih mata uang. Jika Anda membeli aset dalam Rupiah, Anda dapat memilih Dash/Rupiah Indonesia.
  • Pilih harga pasar atau batas. Di bagian Pesanan Baru, ada dua cara untuk membeli aset kripto. Anda dapat memilih “Pasar” untuk membeli dengan harga yang mencerminkan harga real-time di pasar.
  • Anda juga dapat memilih “Batas”, yang berarti pembelian aset digital hanya akan dilakukan jika nilainya sesuai dengan yang diinginkan.
  • Konfirmasi pesanan Anda. Setelah Anda menentukan jenis pembelian (pasar atau saham), harga dan jumlah uang yang ingin Anda beli, klik “Beli”.
  • Selamat, transaksi berhasil! Setelah pesanan dikonfirmasi, Anda akan menerima pesan konfirmasi dari Zipmex. Untuk melihat detail aset yang telah Anda beli, Anda dapat memeriksa Trade Wallet.

Pengguna dapat mengirim Dash ke masternodes dengan menghapus jejak transaksi asli. Hari ini, Dash diwujudkan sebagian melalui serangkaian kontrak di blockchain yang membantu mengelola pemasaran, pengembangan perangkat lunak, dan infrastruktur.

Cara Kerja Dash

Cara-Kerja-Dash

Bagi kalian yang akrab dengan aset kripto lainnya seperti Bitcoin atau Litecoin, Anda harus mengetahui bukti kerja kriptocurrency. Tingkat pertama dari blok Dash bekerja dengan cara yang sama.

Lapisan tersebut didukung dengan penambang yang bersaing untuk membuat blok baru dan mengamankan blok. Penambang akan menyimpan riwayat transaksi Dash Block dan juga mencegah spit ganda.

Terdapat sebuah perbedaan antara Bitcoin dan Dash karena Dash membutuhkan waktu blok rata-rata 2,5 menit sementara Bitcoin membutuhkan waktu 10 menit. Penambang hanya mendapatkan 45 persen dari tanda hubung yang dicetak di setiap blok.

Misalnya, InstantSend yakni memungkinkan pengguna untuk mengirim koin Dash tanpa menunggu transaksi dikonfirmasi di blockchain Dash. Namun, Anda dapat mengirim cryptocurrency ke node khusus yang disebut masternodes.

Masternodes akan mengamankan dana dengan cara menguncinya sebelum disimpan kedalam blok berikutnya. Selain Masternodes, ada fitur lain yang dimiliki Dash Coins yaitu PrivateSend. Fitur ini memungkinkan pengguna Dash Coin untuk mengirimkan transaksi melalui layanan pribadi.

Keuntungan Dash

Dash menawarkan banyak keuntungan lain dibandingkan dengan aset kripto lainnya seperti Bitcoin dan Litecoin. Keuntungannya adalah Dash memiliki tiga keuntungan diantaranya ialah:

1. Private Send

Karena blok bitcoin bersifat publik, siapa pun nantinya dapat mengetahui semua transaksi yang Anda lakukan dengan bitcoin, alamat publik pengirim dan penerima setiap transaksi, nilai transaksi, dan riwayat transaksi.

Namun berbeda dengan aset kripto yang menawarkan layanan bernama Private Send. Fitur ini dapat digunakan untuk meningkatkan privasi semua transaksi Anda.

Karena itu, transaksi aset kripto ini tidak dapat dilacak dan identitas pengguna juga tidak diketahui. Manfaat Dash ini tidak dibagikan dengan aset kripto lainnya.

2. Masternodes

Di blok Bitcoin terdapat penambang yang memverifikasi transaksi yang dilakukan di blok untuk mendapatkan harganya. Ini juga terjadi di blok Dash. Sebaliknya, sistem dibagi menjadi dua bagian, yaitu masternode dan miner.

Pengguna harus menyetor setidaknya 1000 DASH untuk menjadi masternode. Masternodes akan menjadi server khusus yang menjalankan fungsi penting pada jaringan kripto ini. Akan bertanggung jawab adanya sebuah transaksi pribadi, transaksi instan, dan sistem pemerintahan.

Masternode ini dapat meningkatkan keamanan jaringan dan memastikan transaksi cepat seperti transaksi tunai. Nantinya, masternode akan menerima 45 persen dari total hadiah yang diterimanya dari menambang koin Dash.

3. Instant Send

Dengan menggunakan fitur Fast Send, transaksi Anda akan lebih cepat dari biasanya. Jika Anda menggunakan fungsi normal Bitcoin, transaksi membutuhkan waktu 2,5 menit. Pengiriman cepat memungkinkan transaksi diselesaikan hanya dalam beberapa detik.

Aset kripto tersebut adalah salah satu aset kripto belakangan ini memang paling populer. Salah satu alasan utama mengapa aset kripto ini sangat populer adalah karena mereka memecahkan dua masalah utama Bitcoin, yaitu kurangnya privasi dan kecepatan transaksi yang lambat.

Selanjutnya, biaya transaksi kurang lebih rata-rata untuk aset kripto ini berkisar dari $0,2 – $0,3, sedangkan untuk Bitcoin berkisar antara $2 – $5. Lebih murah untuk transaksi menggunakan koin Dash dibandingkan Bitcoin.

Baca Juga :

Demikianlah ulasan yang telah kami sampaikan secara jelas mengenai Cara Beli Dash di Zipmex Untuk Pemula 2022 beserta Cara Kerjanya. Semoga ulasan ini dapat bermanfaat!!

/* */
error: Semoga selamet panjang umur buat yang copy tanpa izin!!