Cara Beli Dogecoin di Indodax, Trust Wallet, Hotbin Untuk Pemula 2022

Cara Beli Dogecoin – Banyak hal yang berubah dan berkembang sejak perkembangan Internet, termasuk jenis transaksi dan mata uang. Munculnya mata uang digital seperti Bitcoin dan Dogecoin. Jadi apa itu Dogecoin? Lihat detailnya di bawah ini

Pernahkah Anda mendengar tentang kripto? Jika Anda pernah mendengarnya, itu berarti Anda mungkin pernah mendengar tentang Bitcoin juga, bukan? Bitcoin digunakan untuk akses digital. Namun dalam perkembangannya muncul mata uang digital lain bernama Dogecoin.

Dogecoin adalah salah satu cryptocurrency yang telah berkembang sejak tahun 2013. Dogecoin diluncurkan pada 6 Desember 2013 dengan maskot anjing Shiba Inu.

Aplikasi tersebut yakni belakangan ini yakni sudah menjadi semakin populer di internet sebagai mata uang digital. Dogecoin adalah koin dengan gambar anjing yang awalnya dibuat sebagai lelucon.

Masih belum mengerti apakah itu Dogecoin? Ingatlah kembali bahwa Dogecoin adalah mata uang digital yang akhirnya “bersahabat” di komunitas internet karena citranya yang luar biasa. Pada dasarnya, Dogecoin adalah mata uang virtual yang dibuat pada tahun 2013, juga dikenal sebagai turunan dari Litecoin.

Dogecoin merupkan semakin populer dan diakui melalui donasi untuk amal dan melibatkan atau melakukan berbagai kegiatan positif untuk komunitas. Penggemar Dogecoin menyebut diri mereka Shibes!

Dalam memahami arti shibes, mereka harus dipisahkan oleh suku kata. Shibes ketika disusun dalam frasa bahasa Inggris adalah “Such Amazing”, “Mach Grateful” dan “Many Worok”.

Intinya, penggemar Dogecoin adalah komunitas khusus yang menggunakan Dogecoin untuk berbagai aktivitas khusus. Di bawah ini adalah beberapa ulasan mengenai apa itu Dogecoin, cara kerja dan beli Dogecoin secara aman dan mudah. Simak ulasan selengkapnya sebagai berikut!!

Apa itu Dogecoin ?

Pengertian Dogecoin merupakan cryptocurrency dengan gambar yang ramah pemula dan bertujuan untuk memperkenalkan cryptocurrency kepada masyarakat luas, terutama pengguna internet.

Billy Markus adalah seorang programmer dari Oregon, merancang dan menciptakan konsep “lelucon” dari cryptocurrency-nya sendiri. Dia berpendapat bahwa koin yang lebih ringan daripada Bitcoin akan memiliki peluang lebih baik untuk menarik banyak perhatian.

Sementara Dogecoin masih jauh dari Bitcoin, kapitalisasi pasar mata uang “tipuan” ini telah meningkat dari lebih dari $1 miliar pada awal Januari menjadi $47 miliar pada Mei, menurut CoinMarketCap.

Insinyur dalam sebuah perangkat lunak Billy Marcus dan Jackson Palmer menciptakan Dogecoin pada akhir 2013. Dalam upaya branding, Palmer memutuskan untuk menggunakan meme yang saat itu populer dengan menampilkan kata “Doge” yang sengaja salah eja untuk menyertai foto seekor anjing Shiba Inu yang cantik.

Dogecoin

Sekarang Dogecoin bukanlah lelucon karena nilainya telah meledak, naik lebih dari 5.000% pada awal tahun 2021. Salah satu faktor yang mendorong ledakan cryptocurrency ini adalah CEO Tesla Elon Musk.

Yang menyebut Dogecoin sebagai cryptocurrency favoritnya. Musk juga menyebut Dogecoin sebagai “orang kripto” dan berjanji untuk menempatkan token fisik Dogecoin dalam waktu sebulan kemudian.

Tidak seperti Bitcoin, yang membatasi 21 juta sebagai batas mata uang digitalnya, Dogecoin memiliki 129 miliar koin yang beredar dan akan terus membuat blok koin baru tersedia untuk ditambang setiap tahun.

Ini adalah salah satu alasan mengapa Dogecoin sekarang bernilai sekitar tiga sen dan Bitcoin sekitar $62.000.

Meskipun cryptocurrency semakin diterima sebagai mata uang untuk membeli barang, Dogecoin tidak banyak digunakan di dunia nyata. Dogecoin mempunyai beberapa pasar khusus, contohnya Anda dapat menggunakan Dogecoin untuk memberi tip terhadap musisi online.

Sejarah Dogecoin

Kemunculan Dogecoin memanglah mengejutkan dunia internet. Terutama ketika selebritas seperti Elon Musk bersuara di Twitter. Cryptocurrency asli muncul kemarin sebagai parodi dari peningkatan nilainya lebih dari 10.000% pada 4 Mei 2021.

Dogecoin merupakan cryptocurrency, mirip dengan Ethereum atau Bitcoin. Namun, Dogecoin adalah cryptocurrency yang berbeda dari dua koin populer ini. Dogecoin awalnya dibuat sebagai lelucon di internet untuk penggemar crypto.

Terlepas dari kisah asal yang tidak biasa ini, yang meledak dalam popularitas pada tahun 2021, Dogecoin telah menjadi cryptocurrency terbesar keempat berdasarkan kapitalisasi pasar.

Dengan adanya sebuah nilai dalam setiap koin Dogecoin sangat rendah, sekitar $0,003 per koin pada tahun 2020, sehingga orang cenderung mengikutinya.

Pengguna platform media sosial misalnya Reddit, Facebook, Twitter, dan lainnya dapat menggunakan Dogecoin untuk memberi penghargaan atau memberi tip kepada orang yang memposting konten tertentu.

Manfaat Dogecoin sudah terlihat di awal tahun 2021 dan mungkin tidak berkelanjutan dalam jangka panjang. Apakah budaya memberi tip dan menyumbangkan kripto kepada pembuat konten akan bertahan atau tidak, masih harus dilihat bagaimana perkembangannya di masa depan.

Cara Beli Dogecoin di Indodax Untuk Pemula 2022

Cara-Beli-Dogecoin

Anda dapat dengan mudah membeli Dogecoin melalui aplikasi Indodax. Pastikan Anda sudah mendaftar dan memiliki akun terlebih dahulu. Dibawah ini ialah cara atau langkah dalam beli dogecoin, diantaranya ialah:

1. Masuk ke Menu Marketplace

Dalam membeli Dogecoin di Indodax, buka menu “Marketplace” untuk melihat daftar aset kripto yang diperdagangkan. Kemudian temukan dan pilih Dogecoin dari menu drop-down dan selesaikan metode pembelian.

2. Memilih Metode Pembelian

Di bagian “Jenis Pesanan” Anda dapat memilih “Instance Pasar” atau “Batas”. Jika Anda memilih “Market Instance”, Anda membeli Doge dengan harga terendah saat itu dan biaya pembelian 0,3% akan dikenakan. Jika Anda memilih “Batas”, Anda dapat memasukkan harga Dogecoin yang diinginkan.

3. Konfirmasi Pembelian

Pembelian yakni tentunyanya akan diproses ketika harga Dogecoin sesuai dengan harga yang Anda masukkan. Oleh karena itu, pembelian yang dilakukan dengan menggunakan metode “batas” cenderung memakan waktu lebih lama daripada instans pasar.

Setelah memilih “Market Instance” atau “Limit”, klik “Beli Dogecoin”. Selanjutnya, tekan tombol “Place Order” untuk mengkonfirmasi pembelian Doge Anda dari Indodax.

Selain broker di atas, Anda juga bisa membeli Dogecoin melalui broker online berstandar internasional seperti Capital. Broker berstandar internasional ini tentunya memiliki keunggulan tersendiri.

Seperti halnya proses transaksi yang cepat dan akurat, selain membeli aset kripto melalui Capital, Anda juga bisa membeli saham di perusahaan teknologi misalnya dalam aplikasi Facebook, Tesla, Amazon, dan Microsoft.

Cara Daftar dan Beli Dogecoin di Capital

Didirikan pada tahun 2016, broker ini menawarkan aset dalam bentuk CFD, kripto, saham, komoditas, valas, dan indeks. Salah satu cara untuk menghemat modal adalah dengan menggunakan dompet elektronik atau digital wallet.

Setoran minimum untuk Modal adalah $100 dengan sistem setoran melalui kartu bank, transfer bank, akun virtual, dan lainnya.

Layanan koneksi VPN (Virtual Private Network) diperlukan untuk mengakses Capital. Sebelum Anda membeli Dogecoin di Capital, Anda harus mendaftar terlebih dahulu:

  • Silahkan kalian aktifkan VPN.
  • Selanjutnya, buka capital.com.
  • Klik “Bertindak Sekarang“.
  • Masukkan alamat email dan kata sandi Anda, lalu klik Berikutnya.
  • Lengkapi profil dan data yang diminta.
  • Konfirmasi email Anda.
  • Setelah registrasi berhasil, lakukan deposit dengan memilih menu “Account”, lalu pilih dana deposit kemudian klik metode yang diinginkan.
  • Lanjutkan proses deposit sampai selesai.

Anda dapat dengan mudah membeli Dogecoin melalui aplikasi Indodax dan Capital. Sejak awal tahun 2021, investasi dalam mata uang virtual atau cryptocurrency mulai menarik penggemar. Salah satunya adalah cryptocurrency Dogecoin yang terus berkembang.

Mengapa Dogecoin Terus Meningkat Nilainya ?

Awalnya dimaksudkan sebagai tipuan, Dogecoin telah mengumpulkan dukungan dari selebriti seperti Elon Musk dan Snoop Dog untuk memungkinkan musisi rock Gene Simmon menaikkan harganya.

Musk menyatakan minatnya pada koin itu pada bulan April, dengan mengatakan, “Doge menggonggong di bintang-bintang.”

Karena tweet Elon Musk ini, banyak orang membeli Dogecoin dalam jumlah besar, dapat menyebabkan harga melonjak dari titik terendah $0,062 menjadi $0,078 dalam 24 jam. Peningkatan 20% diamati.

Penjelasan utama dalam adanya sebuah kenaikan harga Dogecoin dapat dikaitkan dengan peningkatan nilai cryptocurrency lain seperti Bitcoin dan Ethereum, yang menyebabkan peningkatan nilai Dogecoin.

Perjalanan DOGE yakni tampaknya tak terbendung. Sekarang setelah harganya mencapai puncaknya, Dogecoin dapat menggantikan XRP sebagai mata uang digital terbesar keempat dengan berdasarkan kapitalisasi terhadap pasar.

Baca Juga :

Demikianlah ulasan yang telah kami sampaikan mengenai Cara Beli Dogecoin di Indodax, Trust Wallet, Hotbin Untuk Pemula 2022. Semoga bermanfaat, terima kasih!!

/* */
error: Semoga selamet panjang umur buat yang copy tanpa izin!!