Cara Menghilangkan Mata Panda

Cara Menghilangkan Mata Panda – Mata panda atau yang biasa disebut kantung mata ini disebabkan karena begadang hingga larut malam sehingga mata mengalami kelelahan.

Sama halnya dengan tubuh, tubuh akan merasa kelelahan setelah dipaksa untuk beraktifitas setiap hari sehingga membutuhkan waktu untuk istirahat.

Begitupun juga mata, jika setiap hari kita bekerja tanpa istirahat yang cukup? Maka mata akan mengalami kelelahan yang jika terus dipaska akan menyebabkan mata bengkak dan itulah yang disebut mata panda atau kantung mata.

Masalah ini bukan hanya mengganggu penampilan saja tetapi juga dapat berdampak buruk bagi kesehatan.

Tubuh akan menjadi lebih renta terhadap penyakit karena daya tahan tubuh menurun.

Kantung mata dapat hilang dengan sendirinya namun membutuhkan waktu yang cukup lama hingga tubuh terasa benar-benar sehat dan bugar.

Selain karena begadang, munculya kantung pada mata juga dapat disebabkan karena beberapa faktor diantaranya faktor genetik, penuaan, dehidrasi, paparan sinar matahari dll.

Untuk menghilangkan dan mengatasi masalah mata panda, ada beberapa langkah mudah yang bisa anda lakukan diantaranya sebagai berikut.

Cara Menghilangkan Mata Panda Secara Alami

Cara Menghilangkan Mata Panda

1. Istirahat Cukup

Jika disiang hari anda telah melakukan aktifitas yang berat, usahakan ketika malam anda beristirahat cukup setidaknya 6 – 8 jam.

Hindari begadang ketika tubuh anda kelelahan karena hal tersebut dapat menyebabkan munculnya kantung mata.

Selain itu, dari hasil penelitian yang dilakukan di Thailand menyebutkan orang yang sering begadang maka beresiko pada penyakit Kanker Hati.

2. Kompres Menggunakan Es Batu

Ada cara mudah dan murah yang bisa anda coba untuk mengatasi mata panda yaitu dengan mengompresnya menggunakan es batu.

Tempelkan es batu menggunakan kain atau handuk selama 10 menit dibagian mata yang lebam setelah itu diamkan sejenak. Lakukan hingga kantung mata hilang dan kempes.

3. Kompres Dengan Mentimun

Cara tradisional untuk mengatasi mata panda yang jarang diketahui yaitu menggunakan mentimun.

Selain dapat menghilangkan jerawat, mentimun juga dapat kita gunakan untuk menghilangkan kantung mata.

Mentimun memiliki kandungan vitamin C, Asam Askorbat dan Cafeiec adis yang dapat mengatasi iritasi dan pembengkakan. Iris tipis mentimun setelah itu tempelkan pada kedua mata yang bengkak.

4. Menggunakan Kentang

Selain mentimun, anda juga bisa menggunakan kentang. Kentang memiliki kandungan asam fosfat dan asam sitrat yang dapat mengurangi peradangan.

Bersihkan terlebih dahulu kentang yang akan digunakan lalu kupas dan parut menggunakan blender.

Tempelkan pada mata menggunakan kain yang tipis selama 20 menit dan jika sudah bersihkan wajah dengan air hangat.

5. Kompres Dengan Sendok

Cara ini mungkin terdengan unik tetapi sendok memang dipercaya dapat mengatasi mata panda.

Sebelum digunakan, terlebih dahulu sendok dimasukkan kedalam lemari pendingin selama beberapa menit.

Jika sudah dingin, gunakan sendok untuk menempelkannya pada bagian mata yang bengkak menggunakan area yang cembung. Lakukan setidaknya selama 10 – 15 menit.

Cara-cara yang telah kami sebutkan diatas tergolong mudah dan murah untuk dilakukan dan bagi anda yang mungkin tengah mengalami mata bengkak, maka cobalah beberapa cara menghilangkan mata panda diatas.

Artikel Lainnya :