Cara Menghilangkan Noda Hitam Di Wajah

Cara Menghilangkan Noda Hitam Di Wajah – Salah satu penyebab noda hitam adalah jerawat. Selain itu sekresi berlebihan dari melanin juga menyebabkan flek hitam anda. Masalah ini sering muncul kepada siapa saja, terutama pada faktor usia.

Anda dapat melakukan perawatan wajah di salon atau dengan facial wajah untuk menghilangkan noda hitam atau flek hitam.

Akan tetapi anda akan mengeluarkan biaya banyak. Padahal cara alami dapat dilakukan dengan mudah dan tentunya murah.

Untuk itu, saya akan memberikan beberapa bahan alami sebagai penghilang noda hitam anda.

Cara Menghilangkan Noda Hitam Di Wajah

Cara Menghilangkan Noda Hitam

1.Yogurt

Cara yang dapat anda lakukan yakni dengan menerapkan langsung yogurt pada bintik hitam. Kemudian tunggu hingga mengering selama 20 menit.

Cucilah setelah itu dengan air dingin. Selain itu anda bisa melakukannya dengan cara lain yakni, mencampur satu semdok makan yogurt tawar,

2 sendok makan bubuk oatmel dan satu sendok the jus lemon yang masih segar, Oleskan pada kulit yang terkena noda hitam. Diamkan dan tunggu hingga 1 jam.

Setelah itu bilas menggunakan air dingin, lalu dengan segera terapkan pelembab jenis apapun. Lakukan setiap hari selama kurang lebih 1-2 bulan.

2. Bawang Merah

Bumbu dapur yang satu ini memang banyak sekali khasiat yang terkandung di dalamnya.

Salah satunya sebagai penghilang noda hitam pada wajah. Karena bawang merah mengandung sifat pemutih alami, sehingga dapat melawan bintikk gelap pada kulit.

Blender bawang merah, hingga seperti jus. Siapkan kapas untuk menyeka jus bawang merah tersebut ke bagian kulit flek hitam.

Jangan dibilas dulu tunggu sekitar 10 menit. Ulangi dalam setiap hari secara baik.

3. Jus Lemon

Sifat dari jus lemon yang memiliki  pemutih alami ini, sangat efektif untuk mengurangi munculnya bintik-bintik gelap.

Bahkan membuat kulit anda menjadi lebih ringan.. Gosoklah hasil perasan lemon pada bintik-bintik gelap, selama 10 menit.  

Ulangi perawatan ini 3 kali dalam seminggu. Jus lemon yang akan mengering keluar kulit dan membuat hipersensitif terhadap sinar matahari.

4. Jeruk

Jeruk sagat baik untuk menghilangkan noda hitam di wajah, terutama waniat yang sudah berusia 40 tahun ke atas.

Cara perawatannya dengan irisan jeruk di letakkan atau tempelkan pada seluruh wajah anda. Hal ini dilakukan agar dapat menangkat sel-sel kulit mati.

5. Kentang

Mengonsumsi jus kentang merupakan cara terbaik dalam mengatasi bintik-bintik hitam pada kulit.

Kentang yang mengandung vitamin C bermanfaat sebagai pengelupasan sel-sel mati. Terlebih dahulu siapkan kentang sebanyak 2-3 buah.

Parutlah kentang, lalu tambahkan sedikit air. Peraslaah parutan tersebut, lalu tambahkan tetesan jeruk nipis dan madu.

Oleskan di daerah flek hitam. Sebelumnya diamkan selama  20 menit  dan bersihkan.

6. Kulit Semangka

Semangka yang mengandung rasa manis dapat mengurangi bintik hitam.

Disamping itu juga dipercaya sebagai obat paling baik dalam menangani flek hitam pada wajah, sebab terkandung serat yang banyak. Anda hanya perlu mengiris semangaka dan ambi kulitnya.

Gosoklah selama beberapa menit dengan bagian dalam dari kulit semangka tersebut ke area wajah, sehingga sari semangka akan segera menyesap ke kulit anda.

Lakukanlah salah satu cara tersebut, jangan hanya sekali atau dua kali. Akan tetapi secara rutin dan teratur, agar noda pada kulit wajah anda segera menghilang.

Artikel Lainnya :