Cara Simpan Instagram Story di Android Secara Lengkap beserta Fiturnya

Cara Simpan Instagram Story di Android – Instagram atau biasa disebut dengan nama IG ini mengacu pada aplikasi dengan berbagi foto dan video yang dapat memungkinkan pengguna untuk mengambil video dan foto, kemudian menerapkan filter digital, dan kemudian membagikannya di jejaring sosial yang berbeda.

IG adalah aplikasi media sosial yang dapat digunakan di berbagai macam smartphone seperti iPhone, Blackberry, Android, Windows.

IG sekarang juga bisa digunakan di laptop, komputer, atau PC. Namun, fitur yang tersedia di versi PC dan HP sangat berbeda.

Fitur yang menarik dan unik dari aplikasi ini adalah dapat digunakan untuk memotong foto menjadi bentuk persegi. Foto tersebut juga terlihat seperti hasil jepretan kamera Polaroid.

Nah, belakangan ini banyak sekali pengguna internet yang menggunakan aplikasi IG untuk mereka gunakan sebagai update status, foto-foto dengan efek yang sangat menarik, dapat melihat berita atau informasi yang sedang viral belakangan ini.

Disini kami akan memberitahukan kepada kalian khususnya untuk pengguna IG yakni bagaimana Cara Simpan Instagram Story di Android dengan benar dan mudah. Untuk ulasan selengkapnya silahkan simak dibawah ini!!

Apa itu Instagram ?

Instagram merupakan aplikasi berbagi foto dan video yang memungkinkan pengguna untuk menerapkan filter digital, mengambil video dan foto dan membagikannya dengan melalui berbagai layanan jejaring sosial termasuk Instagram tersebut.

Salah satu keunikan Instagram bisa mengedit foto menjadi bentuk persegi dan terlihat mirip dengan hasil kamera Polaroid dan Kodak Instamatic. Ini berbeda dengan rasio aspek 4 : 3 atau 16 : 9 yang biasa digunakan dengan kamera di perangkat seluler.

Instagram yakni bisa digunakan melalui iPad, iPhone, atau iPod versi apapun dengan ponsel Android dengan sistem operasi versi 2.2 (Froyo), sistem operasi iOS 7.0 atau lebih tinggi, dan lebih tinggi dan Windows Phone 8. Aplikasi ini dapat diunduh dari Apple App Store dan bisa diunduh dari Google Play.

Fitur-Fitur Instagram

Fitur-Fitur-Instagram

Dibawah ini adalah beberapa fitur yang sudah tersedia di aplikasi Instagram yang bisa kalian gunakan secara gratis dan mudah, diantaranya ialah:

1. Mengunggah Foto

Instagram terutama digunakan sebagai tempat untuk mengunggah dan berbagi foto dengan pengguna lain. Foto-foto yang ingin Anda unggah dapat diakses melalui kamera iDevice atau foto dalam album foto di iDevice.

2. Pengikut

Sistem sosial di Instagram adalah mengikuti akun pengguna lain atau mempunyai sebuah pengikut Instagram.

Komunikasi antar pengguna Instagram lainnya dapat dilakukan dengan memberikan like dan mengomentari foto yang diunggah oleh pengguna lain.

Pengikut juga merupakan elemen penting, dan jumlah suka yang dimiliki pengikut memiliki pengaruh besar terhadap populer atau tidaknya sebuah foto.

Untuk mencari teman yang ada di Instagram, Anda bisa menggunakan Teman yang Juga Menggunakan Instagram melalui jejaring sosial seperti Twitter dan Facebook.

3. Kamera

Foto yang diambil dengan melalui sebuah aplikasi Instagram dapat disimpan di iDevice. Penggunaan kamera melalui Instagram juga dapat menggunakan efek yang ada secara langsung untuk mengatur warna foto sesuai keinginan pengguna.

Terdapat begitu banyak jenis efek kamera tilt-shift yang memfokuskan foto pada titik tertentu. Begitu foto diambil oleh kamera di Instagram, foto tersebut juga dapat diputar ulang sesuai keinginan pengguna.

4. Efek Foto

Pada versi pertama, Instagram memiliki 15 efek foto yang dapat digunakan pengguna ketika ingin mengedit foto. Efek termasuk X-Pro II, Earlybird, Lomo-fi, Sutro, Brannan, Toaster, Inkwell, Yeast, Walden, Apollo, Nashville, Poprocket, 1977, Gotham, dan Lord Kelvin.

Di tanggal 20 September 2011, Instagam menambahkan 4 efek baru yakni Valencia, Rise, Amaro, Hudson, dan menghapus 3 efek, Poprocket, Apollo, dan Gotham. Dalam aplikasi efek, pengguna juga dapat menghapus bingkai foto yang telah disertakan dalam efek.

5. Tanda Suka

Instagram mempunyai sebuah fungsi Like, yang cara kerjanya mirip dengan Facebook, yang berfungsi sebagai penanda ketika pengguna lain menyukai foto yang Anda unggah.

Tergantung pada berapa lama dan berapa banyak suka sebuah foto di Instagram, ada faktor khusus yang mempengaruhi apakah foto itu populer atau tidak.

Namun jumlah followers juga menjadi salah satu elemen penting dalam membuat foto tersebut terkenal. Ketika sebuah foto menjadi populer, foto tersebut akan langsung muncul di Halaman Populernya sendiri.

6. Penandaan Foto dengan Bendera

Menandai foto dengan tag dapat digunakan ketika pengguna ingin mengajukan keluhan terhadap penggunaan Instagram lain.

Hal ini terjadi ketika foto mengandung unsur pornografi, foto curian, ancaman, atau foto yang mempunyai hak cipta. Memberi tag pada foto menjaga kerahasiaan informasi tentang orang yang menandainya.

Cara Simpan Instagram Story di Android, IPhone

Cara Simpan Instagram Story

Tentu saja, ada kalanya kita ingin melihat foto dan video, tetapi kita selalu dapat melihatnya dengan menyimpannya di memori. Namun karena fungsi story hanya memungkinkan pengguna untuk melihat foto dan video orang lain maksimal satu hari.

Oleh karena itu, diperlukan cara untuk menyimpan momen di Instagram Stories dan menampilkannya kapan saja. Berikut 4 cara menyimpan foto dan video di story Instagram Anda.

1. Cara Simpan Instagram Story dengan Menggunakan Ekstensi Google Chrome di PC

Terdapat begitu banyak ekstensi standar untuk browser Google Chrome yang dapat menampilkan kedua cerita dari perangkat komputasi dan cerita yang tampaknya disimpan. Dibawah ini adalah beberpa cara dalam mengaksesnya:

  • Pertama kalian harus mengunduh ekstensi bernama Chrome IG Story. Yang harus Anda lakukan adalah mengunduhnya dari toko web Google. Kemudian klik Tambahkan ke Chrome.
  • Buka alamat Instagram Anda di instagram.com dan login dengan akun Instagram kami.
  • Dalam versi web kita akan secara otomatis melihat beberapa rangkaian cerita di Instagram.
  • Kemudian klik story, akan ada ikon dengan logo panah bawah di sebelah volume.
  • Setelah itu tinggal klik logonya dan Google Chrome akan otomatis mendownload storynya.

2. Cara Simpan Instagram Story dengan Menggunakan Aplikasi StorySaver

Aplikasi StorySaver adalah aplikasi yang dapat menyimpan foto atau video dari story pengguna Instagram lainnya. Aplikasi ini bukan aplikasi Instagram standar, tetapi aplikasi ini adalah aplikasi pihak ketiga.

StorySaver ini dapat diunduh secara gratis oleh pengguna Android. Untuk menyimpan cerita dengan aplikasi ini, lakukan hal berikut:

  • Download dulu aplikasi StorySaver dari PlayStore.
  • Lalu masuk ke aplikasi StorySaver dan login dengan akun Instagram kita.
  • Setelah itu kami melihat beberapa Instagram Stories dari pengguna Instagram yang kami ikuti. Kemudian pilih foto atau video dalam cerita yang ingin Anda simpan. Kami juga dapat mencari pengguna lain dengan memilih ikon pencarian di sudut kanan atas.
  • Terakhir klik cerita dengan mengklik (Izinkan) lalu pilih Simpan dan selesai.

3. Cara Simpan Instagram Story dengan Kunjungi situs Watch Matcha

Watch Matcha adalah situs web yang dapat berbagi berbagai cerita, tidak hanya cerita dari orang yang kita ikuti tetapi juga dari video langsung yang paling banyak dilihat, cerita yang paling direkomendasikan. Nah, dibawah ini adalah beberapa cara untuk mengaksesnya:

  • Pertama kalian yakni harus ke watchmatcha.com.
  • Pilih di sini untuk cerita lainnya.
  • Kemudian klik Berikutnya untuk masuk.
  • Masukkan nama pengguna dan kata sandi Instagram Anda.
  • Lihat cerita yang muncul secara acak dan klik telusuri untuk memilihnya.
  • Klik Tampilkan Semua untuk memilih kategori yang ingin Anda tampilkan.
  • Kemudian pilih gambar profil tempat kita melihat cerita.
  • Setelah selesai, klik kanan pada cerita untuk mengunduhnya.

4. Cara Simpan Instagram Story dengan Menggunakan Instagram Story Saver and Uploader

Dengan aplikasi ini Anda dapat menyimpan foto dan video di Instagram Stories Anda tanpa harus login terlebih dahulu. Anda cukup menyimpan cerita yang ditampilkan secara otomatis. Berikut ini adalah beberapa cara untuk mengaksesnya:

  • Download dulu aplikasi Instastory Saver dan uploader
  • Jika sudah, buka aplikasi saver and uploader Watchmatcha.com
  • Klik Buka Aplikasi Instagram
  • Selanjutnya, lihat foto atau video yang ingin disimpan
  • Kemudian masuk ke aplikasi lagi dan klik Simpan Semua Video
  • Kemudian semua cerita akan diunduh secara otomatis.

Penjelasan diatas merupakan beberapa cara yang harus kalian akses dan gunakan secara mudah. Kalian bisa mengakses dengan cara yang sudah kami jelaskan secara jelas dan tentunya sangat gratis.

Baca Juga :

Itulah ulasan yang telah kami jelaskan dan siapkan khusus untuk Anda sebagai pengguna Instagram. Sekian dan terima kasih!!

/* */
error: Semoga selamet panjang umur buat yang copy tanpa izin!!