Gaji Astronot Perbulan dan Tunjangan Tembus Miliaran?? Cek Disini!!

Gaji Astronot – Astronot ini adalah sebutan untuk seseorang yang terlatih dalam program luar angkasa berawak untuk terbang, memimpin, atau melayani sebagai awak pesawat ruang angkasa.

Istilah “astronot” yakni juga kadang-kadang digunakan sebagai merujuk secara khusus kepada astronot dari Amerika Serikat atau negara-negara sekutu, yang bertentangan dengan kosmonot Uni Rusia atau Soviet.

Kosmonot pertama ialah bernama Yuri Gagarin. Sejak tahun 2003, istilah taikonaut (meski bukan sebutan resmi pemerintah China) juga sudah dikenal astronot asal China. Taikonaut pertama adalah Yang Liwei.

Astronot pertama di AS dan Uni Soviet biasanya adalah pilot pesawat tempur (biasanya pilot uji coba) dengan latar belakang militer.

Astronot militer biasanya diberikan lencana kualifikasi khusus, yang dikenal di Amerika Serikat sebagai lencana astronot, setelah menyelesaikan pelatihan dan penerbangan ke luar angkasa.

Apakah kalian penasaran dengan gaji yang didapat oleh profesi Astronot ini? Untuk ulasan selengkapnya silahkan simak penjelasannya dibawah ini!!

Astronot Adalah

Beberapa orang yakni mungkin sedang bertanya-tanya bagaimana menjadi astronot. Menjadi astronot bisa sangat langka bagi banyak orang.

Tapi bukan tidak mungkin jika Anda mencobanya. Astronot adalah orang yang terbang ke luar angkasa untuk menyelesaikan misi tertentu.

Akan tetapi, apa yang dilakukan astronot, kriteria astronot, dan bagaimana mereka menjadi astronot jarang diungkap ke publik.

Astronot yakni telah menjadi profesi selektif yang sangat kompetitif. Setiap tahun, kandidat yang memenuhi syarat bersaing satu sama lain dalam proses aplikasi yang ketat untuk mengisi sejumlah tempat.

Astronot-Adalah

Istilah “Astronot” berarti “Pelaut di Bawah Bintang”. Astronot adalah individu yang terlatih dan diperlengkapi secara khusus yang melakukan perjalanan ke luar angkasa sebagai bagian dari program luar angkasa.

Sejak 1959, astronot telah menjadi bagian dari program luar angkasa Administrasi Penerbangan dan Antariksa Nasional Amerika Serikat, yang lebih dikenal sebagai NASA.

NASA yakni telah memilih astronot dari beragam pelamar dari berbagai latar belakang. Dari ribuan pelamar, hanya sedikit yang terpilih untuk mengikuti program pelatihan intensif bagi calon astronot.

Astronot AS awal ialah sebuah personel militer dengan pengalaman menerbangkan pesawat jet dan latar belakang teknis. Pada tahun 1964, ilmuwan-astronot ditambahkan, membutuhkan gelar PhD di bidang teknik, kedokteran, kimia, fisika, atau biologi.

Astronot yakni biasanya dilatih oleh cabang militer, misalnya Angkatan Luar Angkasa, Angkatan Udara atau oleh badan antariksa sipil.

Gaji Astronot di NASA

Gaji para astronot tergantung pada beban kerja yang diberikan dan dirasakan. Diketahui dari situs Huanqiu.com, Presiden Amerika Serikat kini telah memberikan anggaran tambahan.

Jumlahnya kurang lebih dari Rp 22 triliun atau US$ 1,6 miliar dalam upaya mendukung kembalinya NASA ke bulan dan langkah selanjutnya, yakni mendaratkan manusia di Mars.

Meskipun sejarah melaporkan bahwa Amerika Serikat adalah negara kedua yang berhasil mengirim astronot ke luar angkasa.

Sejauh ini, bagaimanapun, telah ditetapkan bahwa sebagian besar astronot dunia sebenarnya berasal dari Amerika Serikat. Sekarang diketahui bahwa semua astronot dari Amerika Serikat memiliki afiliasi dengan badan antariksa NASA.

Gaji-Astronot

Gaji astronot yakni memang sudah diberikan sesuai dengan posisi astronot. Jika astronot memiliki pangkat militer, gaji mereka akan disesuaikan untuk melanjutkan di militer untuk nanti NASA mensubsidi biaya hidup.

Jika astronot kemudian merupakan kontrak lanjutan dari pensiunan militer atau talenta yang direkrut NASA dari sektor swasta, NASA membayar subsidi nanti.

Gaji astronot tidak tetap. Astronot dibayar sesuai dengan misi yang mereka lakukan, sehingga akan ada perbedaan tingkat upah untuk tugas yang berbeda.

Dalam sebuah gaji astronot di NASA diketahui memiliki upah bulanan minimal Rp. 6,4 miliar (US$450.000) bahkan angka tertinggi bisa mencapai Rp. 12 miliar atau sama dengan $860.000.

Kemudian, ketika para astronot menyelesaikan misi atau penugasan ke luar angkasa atau ke stasiun luar angkasa, gaji rata-rata yang mereka terima adalah Rp 2,4 miliar ($170.000).

Dengan gaji setinggi ini, tidak mengherankan jika banyak calon astronot mendaftar sebagai astronot di NASA setiap tahun.

Kemudian para astronot akan melalui serangkaian proses seleksi yang ketat untuk menjadi astronot di United States Space Agency, lembaga terbesar di dunia yang memiliki astronot.

1. Gaji Astronot di Ruisa

Tetapkan aturan gaji yang berbeda di Rusia untuk gaji di permukaan bumi dan gaji yang akan diperoleh jika astronot berada di luar angkasa.

Biasanya di Bumi mereka mendapatkan gaji $1500-$2500 per bulan. Saat berada di luar angkasa, dia akan mendapatkan gaji tambahan sebesar $2500.

2. Gaji Astronot di China

Gaji yang Anda dapatkan di China tidak sama dengan gaji yang Anda dapatkan saat bekerja di Amerika Serikat.

Biasanya, dalam suatu gaji bulanan rata-rata berada di kisaran 10.000 yuan dan subsidi bulanan sebesar 30.000 yuan disediakan. Sehingga para astronot nantinya mendapatkan gaji tahunan sebesar 600.000 yuan.

Persyaratan Menjadi Astronot

Agar memenuhi syarat untuk program astronot NASA, Anda harus warga negara AS. Kewarganegaraan ganda baik-baik saja. Selain itu, NASA menetapkan tiga persyaratan minimum untuk aplikasi astronot.

Pertama, pelamar yakni harus mempunyai sebuah jenis gelar sarjana di bidang ilmu komputer, teknik, biologi atau fisika, atau matematika.

Kedua, kalian yakni harus mempunyai tiga tahun pengalaman kerja yang relevan atau 1.000 jam masa percobaan. Pengalaman kerja ini mungkin termasuk mengajar atau waktu yang dikhususkan untuk studi pascasarjana.

Dan ketiga, kalian yakni harus secara fisik melewati apa yang disebut astronot NASA veteran. Sebagai bagian dari pemeriksaan fisik ini, Anda harus dapat menunjukkan penglihatan 20/20.

Fungsi dan Tugas Astronot di Luar Angkasa

Astronot yakni memang membutuhkan berbagai alat. Alat-alat ini termasuk makanan dan air, pakaian, habitat, dan tempat tidur. Beberapa item ini hanya tersedia dengan kontrak pemerintah.

Persediaan makanan dan air astronot yakni harus bertahan selama berhari-hari atau berminggu-minggu tanpa diisi ulang. Para astronot juga menggunakan berbagai alat untuk membersihkan dan mensterilkan perbekalan tersebut.

Misalnya, dalam sarung tangan bertekanan digunakan untuk membersihkan material luar angkasa. Pakaian astronot yakni sangat perlu dibersihkan dari puing-puing, termasuk debu dan kotoran.

Kantong tidur yang digunakan oleh para astronot yakni pada umumnya terbuat dari aluminium foil. Ini menutupi astronot di dalam dan membuatnya tetap hangat di suhu dingin.

Pakaian astronot lebih besar dari tinggi seseorang, memungkinkan mereka untuk mengenakan pakaian berukuran standar.

Pakaian yang dikenakan oleh astronot juga mempunyai jenis bahan seperti pakaian yang menekan otot untuk melindungi mereka dari G-force.

Meskipun sebagian besar astronot tidur sepanjang malam, mereka masih bangun beberapa kali sehari untuk pergi ke kamar mandi dan memeriksa berbagai sistem.

Kamar Mandi dan Pancuran Astronot Kamar mandi astronot mempunyai ruang bertekanan untuk mencuci rambut. Ada sistem di kamar mandi yang memungkinkan astronot menyiram kandung kemih astronot sebelum mandi.

Tekanan akan membantu mereka rileks dan merasa nyaman di kamar mandi. Kamar mandi astronot termasuk di beberapa hotel luar angkasa. Mereka akan menggunakan air asin agar merasa lebih nyaman.

Tatapan Astronot Ketika astronot menatap ke luar angkasa, mereka mungkin bertanya-tanya kaya apa pemandangan dari atas. Beberapa jenis teleskop yang lebih besar di luar angkasa dapat dilihat dari atas.

Astronot yakni juga sesekali melakukan tur teleskop. Menjadi astronot telah menawarkan dengan berbagai jenis banyak pengalaman menarik dan unik.

Baca Juga :

Demikianlah ulasan yang telah kami sampaikan tentang Gaji Astronot Perbulan & Tunjangan Tembus Miliaran. Sekian dan terima kasih!!

/* */
error: Semoga selamet panjang umur buat yang copy tanpa izin!!