Gaji Dosen Harvard University Apakah Setara Gaji PNS? Bikin Penasaran!!

Gaji Dosen Harvard University – Siapa yang tidak kenal dengan kampus Universitas Harvard? Ya, kami percaya semua orang di dunia tahu seberapa besar kampus itu. Ada banyak tokoh dari seluruh dunia yang telah lulus dari Universitas Harvard.

Berbicara tentang Universitas Harvard, pernahkah Anda memikirkan gaji bulanan seorang anggota fakultas Harvard? masih penasaran sampai sekarang?

Jangan khawatir, melalui artikel ini tentunya kami akan membagikan dengan berbagai jenis informasi lengkap Anda. Pertama-tama, Anda harus tahu bahwa pemerintah Amerika Serikat selalu mengutamakan kesejahteraan pemangku kepentingan pendidikan.

Hal ini dapat dibuktikan dengan adanya sebuah tunjangan yang diberikan kepada setiap dosen di Harvard University. Dosen di kampus Harvard mendapat manfaat untuk karier, kesehatan, penghargaan, dan lainnya.

Akan tetapi, besaran atau persentase tunjangan yang diterima tampaknya menjadi sebuah rahasia antara fakultas dan kampus. Lalu berapakah gaji di Universitas Harvard? Simak ulasan selengkapnya dibawah ini!!

Apa itu Harvard University ?

Harvard University adalah universitas swasta di Cambridge, AS, Massachusetts, dan anggota dari Ivy League. Universitas tersebut termasuk salah satu universitas terbaik yang ada di dunia.

Didirikan pada 8 September 1636, universitas ini adalah perguruan tinggi tertua di Amerika Serikat. Awalnya bernama New College, lalu diganti menjadi Harvard College dalam 13 Maret 1639, untuk menghormati dermawan terbesarnya.

Harvard-University

Universitas Harvard merupakan salah satu universitas paling bergengsi di dunia dan memiliki pendapatan tertinggi dari universitas mana pun di dunia ($22,6 miliar pada 2004), hampir dua kali lipat dari Universitas Yale, pesaing terdekatnya.

Pemeringkatan US News 2005 dari universitas-universitas AS memberikan Harvard University dan Princeton University tempat pertama bersama.

Universitas Harvard juga menempati posisi pertama dalam tahun 2004, berada di urutan kedua dan ketiga setelah lima tahun. The Times Higher Education Supplement World University Rankings juga memberikan Universitas Harvard tempat pertama.

Fakta Tentang Universitas Harvard

Gaji-Dosen-Harvard-University

Nah, dibawah ini akan kami sampaikan mengenai beberapa jenis fakta mengenai Universitas Harvard, simak sebagai berikut:

Fakta Ke-1

Sejak awal, Universitas Harvard telah mengikuti kata “university”, dari pada “college”. Baru pada tahun 1780 namanya diubah menjadi Universitas Harvard.

Fakta Ke-2

Nama Universitas Harvard digunakan untuk menghormati penyumbang terbesar universitas ini, yaitu John Harvard yang merupakan alumnus Inggris, University of Cambridge.

Fakta Ke-3

Di Universitas Harvard terdapat patung donatur terbesar sekaligus kunci kemajuan universitas ini, yaitu John Harvard.

Fakta Ke-4

Selain gedung dan bangunan tua, kampus ini juga meninggalkan banyak legenda. Menurut laporan, ada sebuah gerbang di kampus Harvard University dimana mahasiswa yang belajar di sana hanya bisa menyelesaikannya dua kali, yaitu ketika mereka pertama kali menjadi mahasiswa di Harvard University dan ketika mereka lulus di sana.

Gerbang yang dimaksud adalah gerbang pusat Universitas Harvard. Jika Anda lulus lebih dari dua kali, kemungkinan Anda tidak akan drop out. Apakah Anda percaya legenda ini?

Fakta Ke-5

John Harvard menyumbangkan sekitar 400 buku dan sebagian besar kekayaannya untuk universitas ini. Akhirnya, universitas itu dinamai Universitas Harvard untuk menghormati John Harvard.

Fakta Ke-6

Perpustakaan Universitas Harvard memiliki 9 lantai dengan 4 lantai di basement. Hingga saat ini memiliki koleksi buku cetak hingga 15 juta judul, koleksi buku digital sebanyak 18 juta judul dan koleksi foto hingga 8 juta. Sangat lengkap!

Fakta Ke-7

Tidak hanya menawarkan elemen fasilitas dan infrastruktur yang luar biasa, Universitas Harvard juga memiliki kurikulum dan proses pembelajaran yang sangat baik dan efektif. Inilah salah satu alasan mengapa universitas ini disegani dan dibanggakan.

Fakta Ke-8

Universitas Harvard menyimpan buku dengan sampul yang terbuat dari kulit manusia, lho! Menakutkan atau mengagumkan?

Fakta Ke-9

Bagi Anda pecinta sepak bola, pasti tahu karakter Sir Alex Ferguson, mantan manajer tim Manchester United. Tahukah Anda bahwa meskipun usianya sudah lanjut, Sir Alex Ferguson kini menjadi dosen di Universitas Harvard? Ia mengajar dengan fokus pada manajemen tim, dalam hal ini tim Manchester United.

Fakta Ke-10

Dalam sebuah jurnal-jurnal yang diterbitkan oleh Universitas Harvard sering dijadikan referensi terhadap banyak orang di seluruh dunia untuk mencapai penelitian yang luar biasa di dalam bidangnya.

Jurusan Harvard

Bagi Anda yang tertarik untuk belajar di Amerika, Anda harus mencari tahu tentang apa yang ditawarkan perguruan tinggi tersebut, termasuk peluang studi di Fakultas Seni dan Sains Harvard. Di bawah ini adalah beberapa pilihan jurusannya:

NoNama Jurusan
1Studi Klasik
2Bahasa Inggris
3Antropologi
4Literatur Komparatif
5Studi Seni, Film, Dan Visual
6Filsafat
7Studi Asia Selatan
8Bahasa Dan Kependudukan Ketimuran
9Sejarah Ilmu Pengetahuan
10Bioteknik
11Ilmu Teknik Dan Lingkungan
12Matematika
13Literasi Dan Bahasa Roman
14Biologi Regeneratif Dan Sel Induk
15Linguistik
16Ilmu Pengetahuan Komputer
17Matematika Terapan
18Sejarah
19Matematika Terapan Dan Teknik Mekanik
20Sosiologi
21Psikologi
22Statistik
23Studi Kepemerintahan
24Bahasa Dan Kependudukan Asia Timur
25Fisika Terapan
26Biologi Evolusi Manusia
27Literasi Dan Bahasa Slavia
28Biologi Molekuler Dan Seluler
29Teknik Elektrik
30Literasi Dan Bahasa Celtik
31Astronomi
32Sejarah Seni Dan Arsitektur
33Fisika
34Musik
35Biologi Revolutioner Dan Organisme
36Ekonomi
37Ilmu Pengetahuan Bumi Dan Planet
38Biologi Senyawa Kimia
39Literasi Dan Bahasa Jerman

Fakultas ini adalah bagian dari Harvard College dan Sekolah Seni dan Sains, termasuk Sekolah Teknik dan Ilmu Terapan, mahasiswa sarjana dan pascasarjana, dan Departemen Pendidikan Berkelanjutan dan Sekolah Ekstensi, termasuk sekolah musim panas.

Fakultas juga yakni telah menawarkan fasilitas akademik pendukung, misalnya dalam sumber daya kampus, perpustakaan museum, dan atletik.

Jika Anda masih bingung memilih gelar dari universitas ini, sebaiknya Anda bisa kuliah di luar negeri dengan menghubungi penasihat pendidikan ICAN.

Tanyakan langsung tentang apa yang harus dipertimbangkan ketika memilih gelar sarjana dan pelajari tentang hidup di kampus sebagai mahasiswa di Universitas Harvard.

Mengapa Memilih FAS di Harvard University?

Sekarang Anda memiliki informasi lengkap tentang pilihan utama apa yang ditawarkan di Harvard School of Arts and Sciences.

Perlu Anda ketahui juga bahwa fakultas universitas Amerika ini merupakan tempat bagi staf fakultas dan mahasiswa yang terlibat dalam kegiatan belajar penelitian, mengajar, serta pelayanan berstandar internasional.

Fakultas Seni dan Sains juga berkomitmen untuk memberikan kualitas layanan terbaik berdasarkan kejujuran. Sebagai salah satu fakultas dalam perbandingan internasional.

Mengapa-Memilih-FAS-di-Harvard-University

FAS yakni telah menawarkan pendidikan yang terjangkau sekaligus memberikan kesempatan penelitian serta dukungan beasiswa bagi siswa untuk memungkinkan mereka mencapai kesuksesan akademik sesuai dengan potensi mereka.

Manfaat dalam memilih departemen Seni dan Sains Universitas Harvard adalah Anda menikmati komunitas tempat semua siswa belajar, tinggal, dan bekerja bersama.

Dengan adanya komunitas multi generasi akan meningkatkan interaksi yang sangat penting bagi aspek intelektual dan sosial siswa.

Baca Juga :

Demikianlah ulasan yang telah kami sampaikan mengenai

/* */
error: Semoga selamet panjang umur buat yang copy tanpa izin!!