Gaji Kurir GoSend – Ternyata Segini Penghasilan Gojek Perhitungan 2022

Gaji Kurir GoSend – Bekerja sebagai kurir atau pengantar barang adalah salah satu profesi yang paling banyak dicari saat ini. Apalagi dengan adanya pandemi COVID-19 yang mempengaruhi banyak orang dalam berbelanja online.

Jadi tentunya banyak jasa pengiriman atau paket yang kebanjiran pesanan untuk diantar. Oleh karena itu, jasa pengiriman membutuhkan tambahan kurir untuk menangani penyimpanan pesanan parsel dari konsumen.

Layanan tersebut dapat menawarkan sebuah pengiriman dengan tenggat waktu diselesaikan pada hari yang sama dengan pemesanan. Dengan layanan ini, pengemudi atau yang disebut kurir khusus melakukan beberapa penawaran atau perjalanan dalam satu hari.

Ketika kutipan atau perjalanan memiliki lebih dari satu tujuan penjemputan dan pengantaran. GoSend Sameday Delivery tersedia di wilayah Jabodetabek dan di wilayah tertentu di Bandung.

Pernahkah Anda memikirkan gaji seorang kurir yang mengantarkan paket? Tentu saja ya, terutama jika Anda ingin mendaftar pekerjaan di salah satu perusahaan transportasi. Tentu saja, gaji merupakan kriteria penting sebelum Anda mendaftar.

Nah kali ini antam.co.id akan memberikan salah satu informasi gaji kurir untuk pengiriman paket dan barang di Indonesia yaitu kurir GoSend. Sebagian orang mungkin mengenal GoSend, namun untuk lebih jelasnya berikut ini kamiakan menjelaskan secara lengkap.

Apa itu GoSend?

GoSend

GoSend merupakan sebuah layanan pengiriman dengan batas waktu satu hari setelah pemesanan dilakukan.

Dengan layanan ini, mitra atau yang disebut dengan Special Courier melakukan beberapa perjalanan hanya dalam sehari, dengan lebih dari satu titik penjemputan dan pengantaran.

GoSend sendiri merupakan salah satu solusi dalam jenis pengiriman paket atau barang dalam skala kecil yang berkomitmen untuk mengantarkan barang atau dokumen dengan cepat dan mudah yang ditawarkan GO-JEK.

Jadi jika tidak ingin barang atau paket terkirim jauh, bisa menggunakan GoSend. Kenyamanan juga menjadi salah satu alasan utama banyak orang menggunakan GoSend untuk mengirim barang.

Kecanggihan sistem juga memudahkan dalam memberikan informasi alamat, jenis barang yang akan dikirim dan untuk memantau kurir GO-JEK selama pengiriman.

Gaji Kurir GoSend

Terkadang banyak anggota masyarakat yang bertanya tentang besaran gaji atau penghasilan yang diperoleh kurir atau driver GoSend. Mungkin salah satu dari Anda bertanya apakah Anda ingin menjadi kurir GoSend.

Gaji-Kurir-GoSend

Dimana gaji kurir GoSend sendiri sebenarnya terlihat dari setiap kilometer, jarak pengiriman barang yang dipesan oleh pengirim akan mempengaruhi gaji yang Anda terima.
Tarif per kilometernya sendiri juga tergantung dari area kurir yang tersedia. Misalnya di kota Solo harga tertera per kilometer Rp. 500, tapi untuk kilometer pertama sampai keempat harganya Rp. 10.000.

Nanti jumlahnya dikurangi 20% untuk perusahaan jika membayar tarif Rp 10.000 maka dikurangi 20% menjadi Rp 8.000 dan itulah pendapatannya.

Sekarang setiap daerah atau kota mempunyai tarif yang berbeda-beda, sehingga pendapatan dari jasa kurir GoSend juga berbeda.

Selain itu, pemesanan atau pengiriman paket yang penuh sesak juga mempengaruhi gaji atau pendapatan kurir GoSend itu sendiri.

Insentif Harian GoSend Same Day Delivery

Selain penghasilan utama Anda, Anda akan menerima insentif harian untuk menyelesaikan beberapa pesanan. Insentif maksimal GoSend yang bisa didapatkan untuk wilayah Jabodetabek adalah Rp. 100.000, untuk Bandung maksimal insentif Rp. 400.000.

Insentif benar-benar dapat menambah pendapatan mitra GoSend. Dari perhitungan di atas, insentif juga dipengaruhi oleh jumlah pembatalan pesanan oleh mitra. Jadi langkah terbaik adalah tidak membatalkan pesanan pengiriman GoSend di hari yang sama.

Dengan berdasarkan informasi yang dihimpun, akan adanya insentif dan kinerja pengemudi tersebut. Utamakan pelaksanaan perintah dan hindari pelanggaran sehingga insentif dengan nilai maksimal dapat tercapai.

Tugas Kurir GoSend

Sama halnya dengan tugas kurir JNT, kurir GoSend juga memiliki tugas utama mengantarkan barang dari konsumen. Akan tetapi, sebelum pengiriman ke alamat tujuan dapat dimulai, kurir GoSend harus terlebih dahulu mengambil barang yang akan dikirimkan untuk pesanan.

Seperti yang sudah disebutkan, GoSend adalah layanan forwarding kecil itu sendiri, sehingga cakupan pengambilan dan pengiriman paket di JNT tidak jauh. Selain itu, tidak semua layanan GoSend tersedia di seluruh wilayah Indonesia, diantaranya ialah:

  • Balikpapan
  • Denpasar
  • Batam
  • Bandung
  • Makassar
  • Jabodetabek
  • Manado
  • Malang
  • Palembang
  • Medan
  • Semarang
  • Samarinda
  • Surabaya
  • Solo
  • Yogyakarta

Untuk setiap pengemudi yang menerima pesanan, hasil pesanan untuk perusahaan dipotong 20%. Jangan khawatir tentang diskon karena ini sudah sangat diperhitungkan oleh situs Gojek.

Selain itu, Gojek telah menawarkan sistem bonus dengan berdasarkan poin yang dikumpulkan oleh pengemudi, tetapi jika kinerja pengemudi kurang dari 75%, sistem Gojek tidak memberikan bonus di pagi hari hingga pukul 00:00.

Baca Juga :

Itulah ulasan yang telah kami sampaikan secara jelas dan lengkap yakni mengenai Gaji Kurir GoSend. Semoga ulasan ini dapat berguna dan bermanfaat bagi Anda semuanya.

/* */
error: Semoga selamet panjang umur buat yang copy tanpa izin!!