Gaji Kurir Sap Express/Bulan – Jam Kerja, Tunjangan Terbaru 2022

Gaji Kurir Sap Express – Kurir? Bisa jadi salah satu pekerjanya, yang sekarang sudah banyak dan sangat mudah ditemukan. Seperti yang kalian ketahui, jasa pengiriman di Indonesia cukup banyak dari yang sudah terkenal misalnya JNT, JNE, Ninja Express atau jasa pengiriman paket yang baru saja muncul.

Semua jasa suatu pengiriman paket ini saling bersaing untuk saling memberikan manfaat. Namun, dalam diskusi ini kita tidak akan membahas masing-masing manfaat ini, melainkan gaji kurir dari salah satu layanan pengiriman barang yang ada.

Sementara kami secara terpisah membahas gaji atau pendapatan kurir di jasa pengiriman PT SAP Express (Satria Antaran Prima TBK) yang dikenal dengan slogan #JagonyaCOD. Anda mungkin telah melihat banyak kurir SAP Express atau bahkan mengirimkan paket ke rumah Anda.

Karena itu, penasaran berapa gaji yang diterima kurir SAP express. Lalu berapa gaji bulanannya? Apakah sama dengan gaji KURIR JNT dan JNE? Dibawah ini adalah beberapa ulasan dan informasi mengenai Gaji Kurir Sap Express/Bulan – Jam Kerja, Tunjangan Terbaru 2022. Simak ulasannya dibawah ini

Gaji Kurir SAP Express

SAP Express ialah sebuah jenis perusahaan jasa yang mengkhususkan diri dalam kurir dan pengiriman. Didirikan pada tahun 2013, SAP Express merupakan salah satu pelopor jasa kurir di Indonesia.

Dengan menggunakan sebuah jenis sistem online di seluruh cabang dan jaringan di seluruh Indonesia, dikelola oleh para profesional di bidangnya selama beberapa dekade.

Gaji-Kurir-Sap-Express

Gaji kurir SAP Express mulai dari Rp 3.000.000 hingga Rp 4.000.000 per bulan sudah termasuk dalam bonus dan tunjangan. Akan tetapi, gaji kurir dapat meningkat jika ada peningkatan kinerja atau bonus tambahan yang diperoleh.

Bisa dikatakan gaji kurir SAP Express yakni lebih tinggi dari kurir lain, dan ini bisa sangat menguntungkan. Kemudian untuk beberapa kota gaji disesuaikan dengan UMK atau UMR tergantung kebijaksanaan cabang.

Kemudian, dengan adanya sebuah jenis gaji yang cukup tinggi, kurir mempunyai meja kerja yang telah disiapkan di setiap cabang. Karena SAP Express bekerja setiap hari, sistem kerja menggunakan shift atau entri alternatif.

Bonus dan Tunjangan Kurir SAP Express

Dari total gaji kurir tersebut, ada berbagai jenis penghasilan tambahan, termasuk tunjangan dan bonus. Setiap kantor SAP Express mempunyai suatu kebijakan tersendiri mengenai tunjangan, termasuk berapa yang ditentukan.

Bila estimasi tunjangan dan bonus bulanan bisa mencapai Rp 1.000.000. Jadi jika dikurang total gaji, Anda mendapatkan gaji pokok sekitar 3 juta. Kemudian untuk detail penghasilan tambahan, yakni:

  • Pembayaran liburan/THR
  • Insentif per paket
  • Bonus tahunan
  • Keuntungan sehat
  • Tunjangan hidup
  • Uang Bensin / Transportasi
  • Kredit bulanan (sesuai pedoman industri)
  • Biaya sewa dan perawatan kendaraan
  • Tips dari pelanggan, jika diberikan

Bisa dikatakan bahwa dalam setiap tambahan pendapatan membuka kemungkinan untuk mendapatkan gaji yang lebih tinggi. Gaji kurir mungkin lebih tinggi dari gaji SAP Express Administrator.

Dalam sebuah gaji SAP Express Marketing atau gaji SAP Express CS. Sebagai kurir, Anda harus selalu bekerja sesuai aturan dan SOP yang ditetapkan oleh SAP Express.

Bagaimana Kurir SAP Express Bekerja ?

Dapat dikatakan bahwa pengalaman kerja di SAP Express sangat bermanfaat karena memiliki sistem yang terorganisir. Selain gaji kurir SAP Express yang sangat dihormati, Anda akan menerima 1 shift 8 jam kerja setiap hari.

Kemudian Anda juga bisa bekerja lembur hingga 2 shift agar penghasilan atau gaji Anda bisa lebih tinggi. Padahal, kurir ekspres SAP bekerja dengan cara yang sama seperti ekspedisi lain yang mengikuti SOP yang ditetapkan.

Bagaimana-Kurir-SAP-Express-Bekerja

Tugas dan tanggung jawab kurir adalah mengantarkan barang dengan selamat sampai ke alamat tujuan. Lalu tentang cara kerja SAP Express Courier dan sistemnya, yakni:

  • Kurir harus tiba sesuai dengan jadwal shift yang disediakan oleh kantor SAP Express.
  • Setibanya di kantor kurir, Anda harus melaporkan pengiriman paket yang telah disortir.
  • Anda mengurutkan paket sesuai dengan rute pengiriman.
  • Setelah itu kurir perlu menata dan menata paket dengan baik di dalam kendaraan seperti mobil atau motor.
  • Selanjutnya kurir meninggalkan cabang untuk mengantarkan paket satu persatu sesuai alamat tujuan.
  • Dengan setiap pengiriman untuk mengkonfirmasi penerimaan paket oleh orang dan alamat.
  • Setelah semua pengiriman selesai, kurir harus melaporkan detail pengiriman kepada petugas di kantor.

Agar pengiriman barang ke alamat tujuan lebih cepat, sebaiknya perusahaan membuka lowongan bagi pekerja yang ingin menjadi kurir.

Salah satunya ialah dari sebuah jenis perusahaan ekspedisi PT SAP Express atau yang sering disebut dengan Satria Antaran Prima TBK dimana ekspedisi ini sangat terkenal karena slogannya #JagonyaCOD.

Mungkin salah satu dari Anda pernah melihat atau mengemudikan kurir SAP Express di jalan, bukan? Banyak dari Anda mungkin sudah mengetahuinya.

Mengingat adanya popularitas ekspedisi ini di Indonesia, banyak yang mencari informasi tentang persyaratan, gaji kurir SAP express, serta tunjangan dan bonus. Padahal, gaji ekspedisi ini tidak berbeda dengan gaji kurir Anteraja dan lainnya.

Persyaratan untuk Menjadi Kurir SAP Express

Nah, bila kalian sedag tertarik atau ingin menjadi Kurir SAP Express, Anda harus mengetahui persyaratan yang diperlukan. Ini hampir sama umum dengan kebanyakan istilah yang diberikan kepada operator lain, yakni:

Jika gaji dan bonus dan tunjangan wajar dan Anda tertarik untuk menjadi kurir SAP Express, Anda harus memahami Syarat dan Ketentuan dan Kualifikasi yang harus diikuti oleh calon driver. Berikut beberapa jenis persyaratannya:

  • Pria.
  • Anda harus mempunyai kendaraan.
  • Kalian yakni harus mempunyai SIM.
  • Usia maksimal 30 tahun.
  • Mempunyai smartphone.
  • Tahu rute jalan.
  • Lampirkan CV (Curriculum Vitae) Anda.
  • Pendidikan minimal SMA atau sederajat.
  • Fotokopi ijazah.
  • Transkrip nilai.
  • Fotokopi KK, KTP, dan pas foto 4×6 masing-masing 3 lembar.

Dibawah ini adalah beberapa informasi mengenai Persyaratan untuk Menjadi Kurir SAP Express, yakni:

1. Mempunyai Motor

Syarat pertama yakni dalammenjadi Kurir SAP Express tentunya adalah kendaraan khususnya roda dua (sepeda motor). Pastikan kendaraan sesuai dan siap menemani kurir mengantarkan paket.

2. Paham Akan Rute

Syarat kedua ialah adalah mengetahui rute keluar daerah yang nantinya akan menjadi bagian dari daerah pengiriman parsel. Ini tentu saja memastikan bahwa kurir SAP Express masa depan Anda harus cepat.

3. Mempunyai SIM

Syarat ketiga ini adalah pelamar yakni harus mempunyai SIM/SIM C. Ini juga sama dengan syarat pertama, yaitu wajib mutlak.

4. Mempunyai Ponsel

Syarat selanjutnya, calon kurir SAP Express harus mempunyai handphone atau smartphone pendukung. Misalnya bisa digunakan untuk menampilkan Google Maps atau membuka aplikasi yang bisa melayani konsumen.

Gaji dan persyaratan di atas merupakan persyaratan umum, sehingga perlu diperhatikan adanya perbedaan gaji dan persyaratan pendaftaran di setiap daerah.

Dalam lowongan pekerjaan dan pendaftaran kandidat, mohon mengisi persyaratan di atas dan mengirimkannya langsung ke kantor/konter SAP Express yang dapat membuka sebuah lowongan.

Baca Juga :

Demikianlah ulasan yang sudah kami sampaikan mengenai Gaji Kurir Sap Express/Bulan – Jam Kerja, Tunjangan Terbaru 2022, sekian dan terima kasih!!

/* */
error: Semoga selamet panjang umur buat yang copy tanpa izin!!