Gaji Lulusan STIN dan Tunjangan Sampai Puluhan Bahkan Ratusan Juta?

Gaji Lulusan STIN – Memasuki sekolah kedinasan mungkin menjadi impian bagi sebagian orang. Karena Anda tahu sendiri bahwa ketika Anda masuk sekolah layanan, Anda mempunyai prospek karir yang menjanjikan.

Selain itu, saat ini sudah banyak sekolah kedinasan di Indonesia misalnya STIN, STMKG, STTD, STPN, STIS, dan lain-lain. Nah, jika Anda dapat masuk atau lulus maka ini adalah kesempatan untuk diperjuangkan.

Sebaliknya, mereka akan membahas gaji atau upah orang-orang yang telah lulus dari sekolah formal. Dimana yang dibahas adalah gaji lulusan STIN (Sekolah Tinggi Intelijen Negara). Tentu saja ada juga yang penasaran bertanya soal gaji lulusan sekolah kedinasan yang satu ini.

Berapa gaji bulanan Anda dengan ijazah STIN terakhir Anda? Jika penasaran, berikut penjelasan lengkapnya, jadi simak dan ikuti pembahasannya sampai selesai.

Profil STIN (Sekolah Tinggi Intelijen Negara)

STIN merupakan perguruan tinggi kedinasan di bawah naungan Badan Intelijen Negara. Kampus ini terletak di Bogor, Sentul, bagian Jawa Barat.

Pendirian STIN bertujuan untuk mempersiapkan taruna menjadi anggota komunitas intelijen yang memiliki kemampuan akademik atau keahlian untuk ilmu pengetahuan, menerapkan dan mengembangkan kecerdasan, teknologi, seni di bidang kesatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia atau intelijen untuk persatuan.

Profil-STIN-Sekolah-Tinggi-Intelijen-Negara

Ide pendirian sekolah ini muncul pada tahun 2002 atas prakarsa kepala dinas rahasia negara, Jenderal TNI (A.D.) Dr. A. M. Hendropriyono yang memulai berdirinya STIN.

Selain itu, Presiden Republik Indonesia Megawati Soekarnoputri membuka pendirian STIN dalam tanggal 9 Juli 2003 dan memulai kuliah perdana pada tahun 2004.

VISI

Menjadi taraf International yang memiliki keunggulan dan otoritas untuk membantu mewujudkan keamanan nasional.

MISI

  • Pengelolaan lembaga sesuai prinsip pengelolaan universitas yang baik dan berpedoman pada prinsip pengelolaan universitas yang bersih dan baik.
  • Mengembangkan menciptakan inovasi, ide-ide kreatif, dan berinovasi dalam pengembangan ilmu pengetahuan, keterampilan dan teknologi intelijen yang fokus pada lembaga intelijen mainstream.
  • Mengelola kemitraan, kolaborasi, dan aliansi yang sejalan dengan perkembangan dan tantangan dunia intelijen di tingkat regional, nasional, dan global untuk mengarah pada pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi intelijen.
  • Menyiapkan dan melatih personel intelijen yang memiliki sikap dan orientasi yang baik terhadap institusi mainstream untuk berperan aktif dalam mewujudkan kepentingan dan keamanan nasional.
    -Mengelola dan mengembangkan pendidikan intelijen yang unggul dan berstandar internasional di bidang akademik dan nonakademik, serta berpedoman pada kejujuran, keunggulan, dan otoritas akademik yang menjunjung tinggi nilai-nilai kemanusiaan, demokrasi, hak asasi manusia, dan supremasi hukum.
  • Terwujudnya suprastruktur dan infrastruktur untuk mendukung pelatihan dan pengembangan kompetensi, ilmu pengetahuan, dan teknologi intelijen yang unggul dan bertaraf internasional.

Gaji Lulusan STIN

Dengan prospek karir lulusan STIN di atas, hal ini nantinya dapat mempengaruhi gaji bulanan mereka. Gaji BIN, ASN, dan lainnya tentu saja berbeda. Hal ini mirip dengan GAJI LULUSAN STAN dimana setiap posisi berbeda.

Kalaupun ASN, gajinya tergantung golongan PNS dan jam kerjanya. Karena antara GROUP PNS 2A dan 3A akan berbeda. Semakin lama Anda bekerja, semakin tinggi gaji Anda.

Gaji-Lulusan-STIN

Anda bisa mendapatkan gaji yang sama atau lebih tinggi saat bekerja di BIN. Seperti yang Anda ketahui, orang-orang yang bekerja sebagai anggota BIN memiliki tanggung jawab dan risiko yang tinggi.

Akan tetapi yang jelas lulusan STIN setelah menempuh pendidikan STIN dan bekerja seperti dijelaskan di atas bisa mendapatkan gaji pokok sekitar Rp. 1.300.000 hingga Rp. 5.000.000 dan belum termasuk dalam tunjangan yang lainnya.

Hal ini sangat menjadi pemasukan yang luar biasa bukan? Tak salah bila memang banyak yang minat melamar pekerjaan ini karena memang memiliki banyak keuntungan yang didapatkan.

Tunjangan Kerja dari Lulusan STIN

Apa saja keuntungan yang akan Anda dapatkan? Jika Anda adalah anggota seperti yang disebutkan di atas. Tunjangannya juga berbeda, yaitu PNS mendapat tunjangan yang relatif tinggi.

Misalnya, bonus kinerja lulusan STIN dengan prospek seperti itu bisa Rp. 1.960.00 – Rp. 26.320.000 tergantung tahun dinas dan kelas. Selain itu, Anda juga mendapatkan keuntungan sebagai berikut:

  • Tunjangan suami/istri (5%/gaji pokok).
  • Biaya makan.
  • Tunjangan perjalanan bisnis.
  • Biaya jabatan.
  • Tunjangan anak (2%/gaji pokok).

Makanya, bisa dikatakan tunjangan itu jika digabungkan nanti bisa menaikkan gaji lulusan STIN bahkan berpenghasilan hingga puluhan juta. Tak heran, banyak orang berlomba-lomba untuk masuk ke sekolah formal ini, mungkin karena prospeknya yang menjanjikan.

Prospek/Lulusan STIN Kerja Jadi Apa?

Sebelum membahas bayaran atau gaji Anda, ada baiknya mengetahui prospek karir atau lulusan STIN Anda setelah pekerjaan selesai. Karena akan mempengaruhi besar kecilnya gaji di akhir bulan.

Setelah lulus dari STIN sebagai bagian dari program pascasarjana yang sukses, ada beberapa pilihan. Ada 2 program studi di STIN, yakni program Analisis Intelijen dan program Intelijen Agen. Ya, prospek karir umum lulusan STIN adalah:

  • Pengangkatan Aparatur Sipil Negara (ASN).
  • Ditempatkan pada Badan Intelijen Negara (BIN).
  • Menjadi intelijen militer, intelijen polisi, analis intelijen, penyelidik, detektif, dan sebagainya.

Sasaran dan Strategi STIN

Di bawah ini merupakan beberapa tujuan dan strategi terbaik STNI, berikut adalah penjelasannya:

  • Mewujudkan kurikulum dengan berdasarkan kompetensi nyata.
  • Peningkatan jumlah dan kualitas institusi akademik dan infrastruktur serta penunjang di wilayah sekitar kampus STIN.
  • Mencapai lulusan berdaya saing internasional yang memenuhi kebutuhan masyarakat.
  • Mewujudkan pengembangan program studi kecerdasan dan analisis kecerdasan pada jenjang pendidikan atau dalam pengembangan kajian dan kompetensi kecerdasan dan kecerdasan.
  • Mencapai pelibatan sivitas akademika STIN dalam berbagai kegiatan di lingkungan sekolah menengah maupun di bidang lokal, internasional, dan nasional.
  • Membuat sistem informasi studi berbasis data dan teknologi informasi berupa Ethernet, LAN, dan Internet sehingga mahasiswa dapat melakukan registrasi ulang atau supervisi KRS dan melihat nilai secara online.
  • Terwujudnya pengelolaan kelembagaan yang sinergis, efisien dan produktif dengan melalui cara kerja dan pengelolaan yang profesional.
  • Membangun jaringan kerjasama kelembagaan dengan berbagai pihak, lembaga publik dan swasta di tingkat lokal maupun internasional.
  • Mewujudkan apresiasi pendidik, pendidik dan peserta didik atas dasar prestasi sesuai dengan peran dan tugasnya.
  • Melalui partisipasi aktif, komprehensif dan terbuka dari civitas ilmiah dan dengan memperkuat peran aktif unit-unit dasar, untuk menerapkan kepemimpinan yang transparan secara konsisten dan juga untuk mempromosikan kerjasama.
  • Mewujudkan profesionalisme civitas akademika dan kompetensi sesuai dengan peran dan tugas di bidang yang digelutinya.
  • Penyediaan layanan bagi mahasiswa berupa layanan administrasi dan ketersediaan layanan penggunaan perangkat teknologi untuk akses informasi secara online dengan berbagai sumber.

Program Studi STIN (Sekolah Tinggi Intelijen Negara)

STIN untuk secara konsisten mempersiapkan pemuda dan wanita Indonesia terpilih dan berbakat menjadi tenaga intelijen yang handal, kompeten, profesional, dan bisa diandalkan.

Untuk melindungi pelatihan personel intelijen, STIN memiliki sejumlah institusi akademik dan multidisiplin yang dirancang dalam mempersiapkan calon alumni STIN untuk peran berikutnya di kancah nasional dan internasional sebagai personel intelijen pemerintah.

Agar dapat menampilkan informasi dengan cara tepat, cepat, dan akurat untuk mempertahankan dan memelihara kedaulatan dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Program Studi yang tersedia di STIN, yakni:

Strata 1 (S1)

  • Jurusan Agen Intelijen
  • Jurusan Cyber Intelijen
  • Jurusan Teknologi Intelijen
  • Jurusan Ekonomi Intelijen

Pasca Sarjana (S2)

  • Magister Terapan Intelijen Medik
  • Magister Terapan Intelijen Medik
  • Biological Hazard
  • Magister Terapan Teknologi dan Cyber
  • Chemistry dan Nuclear Hazard
  • Magister Kajian Intelijen
  • Magister Terapan Intelijen Ekonomi

Program Doktoral (S3)

Analisis Strategi Intelijen atau bisa memantau siapa saja yang memiliki ponsel dari jarak jauh atau lingkungan, dan dapat melacak siapa pun karena peretasan JPS, semua ponsel memiliki alamat IP, kami dapat melacak kamera, galeri berita, rekaman, dan lain sebagainya.

Baca Juga :

Itulah ulasan yang telah kami sampaikan secara lengkap dan jelas yakni mengenai Gaji Lulusan STIN. Semoga ulasan ini dapat berguna dan bermanfaat bagi Anda.

/* */
error: Semoga selamet panjang umur buat yang copy tanpa izin!!