Gaji Lulusan STPN

Gaji Lulusan STPN – STPN (Sekolah Tinggi Pertanahan Nasional) adalah satu-satunya layanan pendidikan tinggi di bawah Badan Pertahanan Negara. Program PPK-STPN Diplom I dikembangkan khusus sebagai pelatihan asisten survei kadaster.

Lulusan D-1 Pemetaan dan Pengukuran di STPN bisa diangkat menjadi Surveyor Berizin PMNA\KBPN dengan status Assisten Surveyor Kadastral. Belajar di STPN yang murah dan prospek Anda bagus.

Dalam mewujudkan agenda besar tersebut, pendirian salah satu lembaga pendidikan dimaksudkan untuk mempercepat proses pelaksanaan lima misi besar yang diamanatkan oleh UUPA tahun 1960.

Secara khusus, untuk melaksanakan PP 224 tahun 1961 tentang land reform, pemerintah segera mengeluarkan serangkaian pedoman.

Ini termasuk pembentukan pengadilan panitia pelaksana landreform, pengadilan landreform, pendanaan landreform, dan pengumpulan data sebagai menentukan subjek reformasi tanah.

Tentang STPN (Sekolah Tinggi Pertanahan Nasional)

STPN (Sekolah Tinggi Pertanahan Nasional) merupakan perguruan tinggi resmi yang sudah berdiri sangat lama dan telah melatih ribuan mahasiswa yang kini tersebar di seluruh Indonesia.

Keberadaan STPN yang menjadi sejarah perguruan tinggi sejak tahun 1963 dengan nama Akademi Agraria ini dapat digolongkan sebagai salah satu perguruan tinggi resmi tertua di Indonesia.

Dalam kasus terakhir, diperlukan staf yang spesifik dan andal yang bersama-sama dengan panitia reformasi tanah, tahu siapa yang layak dimasukkan sebagai subjek reformasi tanah dan tanah sebagai objek untuk melaksanakan tugas mengukur dan mendaftarkan legalitasnya.

Sayangnya, Indonesia belum mempunyai suatu kekuatan tersebut. Pada saat itu hanya ada satu petugas pendaftaran tanah di bawah Menteri Kehakiman yang mewarisi sistem notaris Belanda.

Tentang-STPN-Sekolah-Tinggi-Pertanahan-Nasional

Memang, Presiden dan Menteri Kehakiman muda mengeluarkan sejumlah peraturan pertanahan, termasuk peraturan pemerintah. Kebijakan tersebut dilakukan karena Indonesia masih dalam keadaan darurat.

Lahir dari UUPA, Departemen Pertanian di bawah naungan Departemen Pertanian di bawah arahan Dr. Sadjarwo, yang mengurus departemen perkebunan, kehutanan, dan pertanian.

Untuk memenuhi kebutuhan di atas, didirikanlah Akademi Pertanian di Yogyakarta dengan Departemen Pertanian pada tahun 1963, menyusul dibukanya Departemen Pendaftaran Tanah di Semarang pada tahun 1964.

Siswa akademi dibawa lebih dekat ke aspek pertanian dan teknis survei tanah dan pendaftaran. Sejak awal, lembaga pendidikan ini tidak memisahkan kedua aspek tersebut, apalagi menentukan proporsi ilmu antara aspek teoritis dan praktis.

Pada dasarnya, kisah Akademi Agraria adalah kisah lima misi yang disebutkan di atas dan bukan (hanya) kisah gelar tanah seperti yang diketahui. Tugas utama bukanlah sertifikat itu sendiri. Itu hanya konsekuensi dari agenda land reform.

Maka mahasiswa pertanian perlu memahami masalah pertanian dan ditantang untuk memikirkan kebijakan mana yang tepat untuk mencari solusi dari masalah tersebut.

Agenda utama land reform melalui sarana sosial mereformasi struktur sosial berdasarkan kepemilikan tanah, politik warga mengubah politik asli warga lokal yang terikat pada hubungan feodal-kolonial daripada tanah.

Kesadaran politik warga juga tumbuh, dan ekonomi menjadi basis produksi dan distribusi tenaga kerja (menetapkan batas maksimum) untuk negara-negara industri berdasarkan pembangunan pedesaan.

Pada tahun 1964, berdasarkan SK Menteri Pertanian dan Pertanian tanggal 5 Mei 1964, Departemen Pendaftaran Tanah didirikan pada Akademi Agraria di Semarang.

Lembaga ini juga mengelola program sarjana. Selanjutnya, pada tanggal 24 September 1971, berdasarkan SK Menteri Dalam Negeri, didirikan Departemen Pertanahan di Akademi Agraria di Yogyakarta.

Pada tanggal 16 Juli 1983, Akademi Agraria di Semarang dan Akademi Pertanian di Yogyakarta bergabung dengan nama Akademi Pertanian yang berkedudukan di Yogyakarta.

Akademi tersebut mempunyai 4 departemen yakni Jurusan Tata Guna Tanah, Jurusan Pendaftaran Tanah, Jurusan Landreform, dan Jurusan Hak Atas Tanah. Akademi tersebut hanya bertahan 3 tahun sampai tahun 1986 ketika program Baccalaureate diubah menjadi program Diploma III.

Gaji Lulusan STPN

Memasuki sekolah formal dapat menjadi salah satu cita-cita siswa yang mengejar pendidikan tinggi. Karena nanti peluang karir setelah lulus sekolah sangat besar.

Satu-satunya sekolah resmi adalah STPN di Banyuraden, Kabupaten Sleman, Kecamatan Gamping, Daerah Istimewa Yogyakarta. Mungkin ini adalah salah satu sekolah resmi terbaik di wilayah Indonesia.

Gaji-Lulusan-STPN

Jika program studi tanah D4 dengan fokus pada manajemen, pemetaan dan pendaratan serta survei dan pemetaan kadaster D1 ditawarkan di STPN itu sendiri. Dan ada juga program pendidikan khusus PPAT (prodiksus).

Sekarang Anda sudah mulai bekerja dan sukses sebagai PNS, tentunya gaji Anda juga tergantung dari golongan Anda. Misalnya yang Anda ketahui, PNS menerima gaji berdasarkan golongan, dengan golongan 3A, 2A, dan seterusnya.

Gaji seorang surveyor terdaftar di sektor swasta tergantung pada perusahaan swasta itu sendiri. Jadi gaji yang Anda dapatkan juga akan berbeda, kecuali posisi Anda di sana juga berpengaruh.

Akan tetapi, lulusan STPN pun tidak perlu khawatir karena jika mereka PNS atau pegawai swasta, gaji yang mereka peroleh cukup untuk kehidupan sehari-hari. Sudah jelas bukan, bahwa gaji lulusan STPN tergantung golongan atau pekerjaan (PNS).

Tunjangan Didapatkan Lulusan STPN

Bila lulusan STPN yang telah bekerja mendapatkan sebuah gaji tunjangan dan gaji pokok. Bila lulusan STPN ialah PNS maka dalam tunjangan itu sudah disertai dalam tunjangan PNS menurut golongan.

Bagi kalian yang sudah lulusan ini yakni yang bekerja dalam pegawai swasta, cara kerjanya yakni tergantung dalam tempat kerja dan perusahaan. Jadi setiap pekerjaan akan memiliki manfaat yang berbeda-beda, namun yang jelas sudah mendapat manfaat seperti:

  • Tunjangan Kinerja.
  • Uang Makan.
  • Tunjangan Keluarga.

Ada satu perguruan tinggi di Indonesia yang fokus pada perencanaan pertanian dan penataan ruang, yakni STPN (Sekolah Tinggi Pertanahan Nasional) . Layanan universitas berada di bawah Kementerian Pertanian dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (BPN).

Baca Juga :

Itulah ulasan yang telah kami sampaikan secara jelas dan lengkap yakni mengenai Gaji Lulusan STPN. Semoga bermanfaat!!