Gaji Magang Bakti BCA – Masih Training Sudah Dapat Gaji ? Benarkah Itu?

Gaji Magang Bakti BCA – Tak sedikit yang penasaran dengan gaji magang Bakti BCA. Meski berstatus magang, gaji yang ditawarkan BCA kepada peserta atau pekerja cukup tinggi.

Bahkan bisa melebihi gaji program magang lainnya. Gaji saja tidak cukup, bahkan peserta bisa mendapatkan insentif lain. Sangat bagus, bukan?

Bank BCA telah mengembangkan program magang anak BCA untuk lulusan SMA sejak tahun 2002. Dengan tujuan untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia khususnya generasi muda di wilayah Indonesia.

Nantinya, para pekerja magang ini memiliki kesempatan untuk mengikuti proses pelatihan selama satu tahun tanpa hubungan kerja formal.

Program magang khusus BCA menawarkan kesempatan untuk mendapatkan pengalaman operasional sebagai kasir atau CSO (Customer Service Officer).

Kedepannya, PNS akan mendapatkan dengan berbagai pelatihan seperti menghitung dan memilah uang, pengetahuan produk BCA, memeriksa keaslian uang, simulasi mini banking banyak lagi.

Namun pernahkah Anda bertanya tentang besaran gaji yang Anda terima selama mengikuti pelatihan di Layanan BCA? Kami akan menjelaskan secara lengkap mengenai Gaji Magang Bakti BCA. Untuk ulasan selengkapnya simak sebagai berikut!!

Gaji Magang Bakti BCA Terbaru 2021

Berbicara tentang gaji magang Bakti BCA atau yang biasa disebut dengan uang saku dalam program magang Bakti BCA, tentunya besaran selisihnya antara jabatan dan tingkat pendidikan para pesertanya.

Rata-rata gaji yang diterima peserta magang Bakti BCA di seluruh Indonesia melebihi UMP (Upah Minimum Provinsi) untuk lulusan Universitas dan Perguruan Tinggi.

Gaji-Magang-Bakti-BCA

Dilansir dari beberapa sumber terpercaya, gaji magang Bakti BCA untuk magang yang memiliki posisi kasir dengan jam kerja tiga tahun bisa mencapai gaji pokok Rp 4.650.000/bulan.

Nilai nominal ini tidak diimbangi dengan upah lembur, tunjangan diferensial risiko dan tunjangan lainnya.

Perlu juga dicatat bahwa gaji magang Bakti BCA magang tidak dikenakan pajak atau asuransi, karena biaya keduanya sudah ditanggung oleh perusahaan. Wah menarik banget, gak ada gaji magang Bakti BCA atau uang jajan!

Benefit yang Diperoleh Peserta Magang Bakti Bank Central Asia

Tidak hanya menerima gaji magang dari Bakti BCA, pelamar yang menyelesaikan program tersebut juga mendapatkan berbagai keuntungan lain yang tentunya sulit didapat dari program magang yang lainnya.

Manfaat tersebut umumnya meliputi mendapatkan pengalaman kerja, belajar tentang dunia perbankan, rekan kerja, dan berkonsultasi dengan supervisor. Di bawah ini adalah beberapa keuntungan yang diterima oleh karyawan magang Bakti Bank Central Asia:

a. Tunjangan Kerja

Ketika Anda menyelesaikan program magang di Central Asian Bank, Anda akan menerima hibah kerja yang secara langsung dapat meningkatkan penghasilan Anda.

Manfaat ini termasuk manfaat pembayaran liburan, diferensial risiko, dan manfaat akhir tahun. Tidak hanya fasilitas yang tersedia, pekerja magang juga memiliki kesempatan untuk menerima bonus lainnya.

Bonusnya berupa beasiswa berupa uang yang jumlahnya bisa mencapai puluhan juta rupiah. Jika peserta mampu menyelesaikan karya tulis, ada kemungkinan menerima beasiswa setiap tahun.

b. Pengalaman Kerja di Dunia Perbankan

Anda bisa mendapatkan pengalaman ini saat melakukan tugas kerja, dalam kursus pelatihan internal, dan juga dalam berurusan dengan pelanggan dan karyawan.

Melalui pengalaman Anda juga bisa mendapatkan keuntungan berupa peningkatan soft skill dan hard skill bahwa keberadaan kedua hal ini sangat penting bagi setiap karyawan.

c. Networking

Networking adalah jaringan internal menjadi jauh lebih besar. Selain jam kerja, para peserta tentunya juga akan bertemu dengan orang-orang baru, yang saling keterkaitan pekerjaan membuka peluang untuk memperluas jaringan.

Networking memegang peranan penting bagi siapa saja yang ingin membuka bisnis dan karir. Jadi jika Anda berkesempatan untuk magang pengabdian masyarakat, jangan lewatkan kesempatan untuk membangun jaringan, ya!

d. Pelatihan Kerja dan Sertifikat

Keunggulan selanjutnya ialah service intern yang mendapatkan pelatihan profesional di BCA yang biasanya dilakukan setiap tahun.

Pelatihan dibagi menjadi tiga bidang merupakan pelatihan spesialis, pelatihan dasar, dan pelatihan lanjutan, yang kesemuanya dilakukan sesuai dengan jam kerja peserta magang.

Pelatihan ini memberi Anda manfaat tambahan. Pengetahuan? Tentu saja! Anda juga mendapatkan fasilitas pelatihan berkualitas yang disediakan BCA kepada peserta secara gratis, mulai dari biaya akomodasi, biaya transportasi, dan biaya konsumsi.

Selain program pelatihan, Anda juga akan mendapatkan sertifikat magang sebagai bukti kerja. Dengan modal magang dan sertifikasi, Anda sudah memiliki pengaturan untuk menggerakkan karir ke arah yang lebih baik, lho.

Syarat Magang Bakti di BCA

Syarat-Magang-Bakti-di-BCA

Selain informasi gaji magang dinas dan hal-hal yang bisa menambah gaji bulanan Anda. Anda juga harus mengetahui persyaratan masuk untuk menyelesaikan layanan magang di BCA. Persyaratan umum untuk magang Layanan BCA adalah:

  • WNI (Warga Negara Indonesia).
  • Lulusan SMS/SMK atau lulusan Diploma 1 s/d S1.
  • Usia 18 -25 tahun.
  • Pria atau Wanita.
  • Sehat rohani dan jasmani.
  • Nilai (SMA/SMK dengan nilai rata-rata untuk semester 5 & 6 minimal 7,0. Sedangkan untuk Diploma 1 sampai S1 rata-rata nilai 2,50).
  • Ramah, energik, sopan.
  • Mempunyai suatu penampilan yang menarik.
  • Tidak pernah terlibat perkara pidana yang dibuktikan dengan menggunakan SKCK.
  • Anda mempunyai sebuah keterampilan komunikasi yang baik.
  • Siap ditempatkan di seluruh kantor BCA di perkotaan terpilih.

Dengan adanya sebuah program Magang Bakti BCA, peserta memiliki kesempatan mendapatkan pengalaman di bisnis perbankan dan pengetahuan lain yang akan membantu mereka memulai karir.

Para peserta mendapatkan pelatihan soft skill secara intensif di BCA Learning Institute dan pelatihan paruh waktu (magang) di cabang BCA. Magang dapat memilih dari dua posisi, yaitu Customer Service dan Teller.

Proses pelatihan dan magang berlangsung selama 1 tahun (tanpa komitmen formal). Meski berstatus magang dinas BCA, para peserta tetap mendapatkan gaji. Di akhir magang, peserta mendapatkan sertifikat dan hibah berupa uang.

Baca Juga :

Itulah ulasan yang telah kami sampaikan secara lengkap dan jelas yakni mengenai Gaji Magang Bakti BCA. Semoga ulasan ini, dapat berguna dan bermanfaat bagi Anda. Terima kasih!!

/* */
error: Semoga selamet panjang umur buat yang copy tanpa izin!!