Gaji Pegawai Perum Bulog Perbulan dan Pekerjaan yang Dibutuhkan 2022

Gaji Pegawai Perum Bulog – Bulog melakukan tugas pemerintah untuk menstabilkan harga bahan makanan pokok. Badan Usaha Milik Negara meliputi survei dan pengendalian hama, usaha logistik atau pergudangan, bisnis transportasi, pengadaan karung plastik, bisnis ritel, dan perdagangan komoditi pangan.

Sebagai salah satu Perum milik negara, Bulog didukung dengan SDM yang tersedia di seluruh Indonesia. Untuk melamar, Anda bisa melamar secara online yang ditentukan oleh Bulog yang biasanya bekerja sama dengan pihak ketiga untuk menangani perekrutan ini.

Dalam bekerja di Peru Bulog sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan hidup yang layak di Indonesia. Jadi tunggu apa lagi?

Bulog merupakan suatu perusahaan patungan negara yang bergerak di bidang logistik pangan. Lingkup bisnis perusahaan meliputi logistik atau gudang, survei dan penyediaan karung plastik, pemberantasan hama, usaha angkutan, usaha eceran, dan perdagangan komoditi pangan.

Sebagai perusahaan yang tetap menjalankan tugas pemerintahan umum, Bulog terus melakukan kegiatan untuk menjaga harga pokok gabah, menstabilkan harga terutama harga pokok, mendistribusikan kesejahteraan masyarakat (bansos) dan mengelola persediaan pangan.

Sejarah Singkat Perusahaan Bulog

Perum BULOG merupakan sebuah perusahaan kepunyaan negara yang didirikan dalam tanggal 21 bulan Januari 2003 No.7 tahun 2003 mengenai Pendirian Perusahaan Saham Gabungan (Perum) BULOG.

Diubah dengan Peraturan Pemerintah Nomor 61 Tahun 2003 tentang Perubahan Peraturan Pemerintah Nomor 7 Tahun 2003 tentang Pendirian Badan Usaha Umum (Perum) BULOG.

Peraturan Pemerintah Nomor 7 Tahun 2003 merupakan konstitusi Perum BULOG dan kemudian diubah kembali menjadi Perum BULOG dalam PP Nomor 13 Tahun 2016.

Sejarah-Singkat-Perusahaan-Bulog

Madeg Perum BULOG tidak bisa lepas dari keberadaan lembaga sebelumnya yaitu Badan Urusan Logistik (BULOG).

Hal ini karena Perum BULOG ialah adanya sebuah perubahan status hukum atau hasil peralihan kelembagaan dari LPND (Lembaga Pemerintah Non Departemen) menjadi BUMN (Badan Usaha Milik Negara) berbentuk perusahaan publik (Perum).

Perubahan status badan hukum BULOG juga berdampak pada jalur vertikal koordinasi yang semula berada di ujung bawah dan tanggung jawab langsung Presiden Republik Indonesia dialihkan kepada koordinasi Kementerian BUMN dan BULOG serta lembaga teknis lainnya.

Perum Bulog

Bulog telah berdiri pada tanggal 10 Mei 1967 berdasarkan Keputusan Presidium Kabinet No. 114/Kep/1967, sayangnya pada tahun 2003 status Bulog berubah menjadi BUMN yang mengakibatkan banyak orang yang ingin bekerja di Perum mulai mengubah statusnya menjadi BUMN. karena ada gaji selangit yang sangat menggiurkan bagi para pekerja.

Ini benar-benar motivasi yang bagus bagi Anda yang masih sekolah atau kuliah dan ingin masuk ke perusahaan yang bergaji tinggi, mempunyai banyak tunjangan dan fasilitas, kemudian belajar dengan giat untuk mendapatkan nilai yang bagus dan memuaskan.

Akan tetapi, jika kalian ingin mendaftar dan menjadi staf Perum Bulog, terdapat beberapa syarat yang harus dipenuhi, seperti jika baru tamat SMA/SMK, usia maksimal 22 tahun dan nilai UN minimal 7.

Sedangkan untuk D3 maksimal usia 27 belum menikah dan jika ingin menikah maka masa pelatihannya adalah 1 tahun.

IPK minimal 2,75 dan tidak memiliki jejak kriminal dengan melampirkan SKCK dan surat keterangan sehat dari rumah sakit serta dapat ditempatkan dimana saja di wilayah kerja Perum Bulog di Indonesia.

Biasanya, pelamar dapat mengajukan lamaran secara online yang ditetapkan oleh Bulog, yang biasanya telah bekerja sama dengan pihak lain dalam menangani rekrutmen melalui situs resmi.

Dengan gaji yang cukup tinggi, seorang pegawai Perum Bulog juga memiliki gaji yang bervariasi berdasarkan jabatan, seperti manajer yang memiliki gaji yang cukup tinggi dan fantastis yaitu sekitar 19 juta rupiah.

Karena itu, banyak yang mendaftar di BUMN, selain gaji yang layak, banyak tunjangan seperti tunjangan kesehatan dan lain-lain. Namun gaji pegawai Bulog tidak setinggi gaji pegawai bank BRI yang gajinya fantastis.

Daftar Gaji Pegawai Perum Bulog

Perum Bulog merupakan sebuah lembaga pangan di Indonesia yang mengurus tata niaga sumber pangan kita yaitu beras yang merupakan kebutuhan pokok masyarakat Indonesia.

Daftar-Gaji-Pegawai-Perum-Bulog

Gaji yang besar merupakan suatu impian setiap orang dan tentunya akan menjadi kebanggaan tersendiri jika kita dapat mengisi posisi yang cukup penting dan memiliki gaji yang cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dan menabung untuk masa depan.

NOJABATANGAJI/BULAN
1Staff PelaksanaRp. 4 juta
2StafRp. 4,1 juta
3Staff AdministrasiRp. 4 juta
4Sekertaris Eselon IIRp. 4 juta
5SecurityRp. 1,5 juta
6Satuan Kerja RaskinRp. 1,5 juta
7Safety StaffRp. 8 juta
8ProgrammerRp. 4 juta
9Program Pendidikan Calon Pegawai MudaRp. 4 juta
10PengawasanRp. 2,5 juta
11Operational AdministrationRp. 1,5 juta
12KeraniRp. 6 juta
13Kepala Seksi Kantor PusatRp. 19, juta
14Kepala SeksiRp. 2,5 juta
15Kepala KeuanganRp. 4 juta
16InternshipRp. 3 juta
17Human Resourcs Development StaffRp. 4 juta
18HR Staffing And Development SpecialistRp. 4 juta
19Calon PegawaiRp.1,5 juta
20Administration StafRp. 3,4 juta
21Accounting StafRp. 4 juta
22Account stafRp. 1,5 juta

Fungsi Bulog

Ketika akan melaksanakan sebuah tugas sebagaimana dimaksud dengan Pasal 40, Bulog menyelenggarakan beberapa fungsi, diantarana ialah:

  • Kajian dan penyusunan pedoman nasional di bidang pengelolaan logistik, pengadaan, pengelolaan persediaan dan distribusi beras serta pengendalian harga beras.
  • Moderasi dan pembinaan kegiatan instansi pemerintah di bidang pengelolaan logistik pengadaan, pengelolaan persediaan dan distribusi beras serta pengendalian harga beras.
  • Koordinasi kegiatan fungsional dalam pelaksanaan tugas BULOG.
  • Pelaksanaan pedoman dan pelayanan administrasi umum di bidang perencanaan umum, administrasi, organisasi dan manajemen, sumber daya manusia, keuangan, kearsipan, hukum, persandian, peralatan dan anggaran.

Perum Bulog merupakan perusahaan pangan di Indonesia yang mengelola tata niaga beras. Bulog didirikan pada tanggal 10 Mei 1967 berdasarkan Keputusan Presidium Kabinet No. 114/Kep/1967. Bulog telah menjadi BUMN sejak tahun 2003.

Tugas Perum Bulog

Perum Bulog merupakan salah satu BUMN (Badan Usaha Milik Negara) yang bergerak di bidang logistik pangan.

Sebagai perusahaan yang percaya penuh pada logistik pengolahan pangan untuk masyarakat, menstabilkan harga khusus harga dasar, perusahaan memegang harga dasar pembelian gabah, mengelola persediaan pangan, dan mendistribusikan beras raskin kepada masyarakat miskin.

Pendirian perusahaan ini dimulai pada tahun 1967 dengan tujuan utama mengamankan persediaan pangan guna menjamin keberlangsungan pemerintahan baru.

Sementara itu, Keppres Nomor 50 Tahun 1995 menekankan dan menitikberatkan pada peningkatan stabilitas dan keamanan bahan pokok dan bahan pangan.

Tugas utama Bulog dalam Perpres ialah dalam mengendalikan harga dan pasokan misalnya gula, beras, gandum, kedelai, tepung terigu, pakan ternak, dan bahan pangan yang lain.

Demikian gambaran latar belakang Perum Bulog dan sedikit sejarah berdirinya perusahaan ini. Bagi yang masih penasaran dengan informasi lengkap dari Perum Bulog.

Anda dapat mencari di situs web resmi perusahaan karena kami tidak menyediakan informasi resmi sesuai dengan informasi yang terbatas.

Baca Juga :

Itulah ulasan yang telah kami sampaikan secara lengkap dan jelas yakni mengenai Gaji Pegawai Perum Bulog. Semoga ulasan ini, dapat berguna dan bermanfaat bagi Anda semuanya.

/* */
error: Semoga selamet panjang umur buat yang copy tanpa izin!!