Daftar Gaji PT Bukit Asam Seluruh Jabatan Gajinya Sampai Puluhan Juta?

Gaji PT Bukit Asam – Sebagai pegawai di sebuah perusahaan atau PT dengan label Badan Usaha Milik Negara (BUMN), bisa dibilang mempunyai jenjang karir yang bagus. Siapa tahu gajinya saja sudah cukup atau sangat menjanjikan.

Mungkin karena banyaknya alasan gaji yang membuat PT dengan label BUMN diincar banyak pencari kerja. Selain gaji tetap, jenjang karir yang disebutkan di atas harus berkelanjutan.

Dari sekian banyak Perusahaan BUMN atau PT di Indonesia. Kali ini antam.co.id dari PT Persero (Bukit Asam) akan membahas tentang total gaji semua posisi karyawan.

Karena banyak yang penasaran dan memikirkan besaran gaji bulanan mereka. Khusus untuk para pencari kerja yang ingin mendaftar untuk salah satu posisi di PT Bukit Asam.

Nah, untuk memperjelas besaran gajinya, berikut ini diberikan selengkapnya di bawah ini. Jadi silahkan kalian baca sampai akhir untuk mengetahui dengan berapa banyak uang yang Anda dapatkan setiap bulannya.

Sejarah PT Bukit Asam

Kisah PT Bukit Asam dimulai pada zaman penjajahan Belanda pada tahun 1919, ketika di Indonesia metode penambangan terbuka atau sering disebut dengan penambangan terbuka untuk pertama kalinya. Pada tahun 1923, perusahaan mulai beroperasi menggunakan metode penambangan bawah tanah.

Akhirnya kekuasaan Belanda mulai berakhir di Indonesia, dan buruh dari Indonesia kemudian menuntut perubahan status menjadi perusahaan nasional milik negara.

Sehingga pada tahun 1950 pemerintah memberikan wewenang kepada pemerintah untuk mendirikan perusahaan, yang kemudian menjadi Perusahaan Tambang Negara (PN TABA).

Sejarah-PT-Bukit-Asam

Selain itu, pada tahun 1981 PT TANABA kembali berubah status dari PN menjadi perseroan terbatas bernama PT Tambang Batubara Bukit Asam. Hingga saat ini, PT Bukit Asam belum berubah nama dan merupakan salah satu perusahaan pertambangan terbesar di Indonesia.

Sejarah dalam penambangan batubara di Tanjung Enim dimulai pada zaman penjajahan Belanda pada tahun 1919 dengan sebuah metode penambangan terbuka di wilayah operasional pertama yakni Tambang Air Laya.

Selain itu, metode penambangan bawah tanah (Underground Mining) dipraktikkan dari tahun 1923 hingga 1940, sedangkan produksi untuk tujuan komersial dimulai pada tahun 1938.

Seiring dengan berakhirnya penjajahan Belanda di tanah air, para pekerja Indonesia berjuang untuk mengubah status tambang menjadi tambang nasional. Pada tahun 1950 pemerintah Republik Indonesia menyetujui pendirian PN TABA (Perusahaan Negara Tambang Arang Bukit Asam).

Pada tahun 1981, PN TABA berubah status menjadi perseroan terbatas yang bernama PT Persero (Tambang Batubara Bukit Asam), yang kemudian berganti nama menjadi Perseroan.

Untuk mendorong perkembangan industri batubara di Indonesia, pemerintah memutuskan pada tahun 1990 untuk menggabungkan Perum Coal Mining dengan perusahaan tersebut.

Pada tahun 1993, sejalan dengan program pengembangan keberlanjutan energi nasional, pemerintah merekrut perusahaan untuk mengembangkan bisnis briket batubara.

Pada tanggal 23 Desember 2002, perusahaan mencatatkan diri sebagai perusahaan publik dengan kode “PTBA” di Bursa Efek Indonesia.

Tentang PT Bukit Asam

Akan tetapi, sebelum melompat langsung ke pembahasan gaji bulanan karyawan, perlu diketahui sedikit tentang PT Bukit Asam sendiri. Soal gaji, Anda sudah tahu dan paham.

PT Bukit Asam (PTBA) sendiri menyandang nama resmi Tambang Batubara Bukit Asam, anak perusahaan negara, lebih tepatnya perusahaan Inalum. Dimana perusahaan lebih fokus dalam pertambangan batu bara.

Sejarah dalam penambangan batubara di Tanjung Enim kembali ke zaman penjajahan Belanda sekitar tahun 1919. Di wilayah operasional pertama, Tambang Air Laya, metode pertama kali digunakan.

Kemudian pergi ke tambang kedua, yang dibangun pada tahun 1923, yang dioperasikan di bawah tanah hingga tahun 1940. Sementara produksi untuk tujuan komersial dimulai pada tahun 1938, karyawan mengarahkan perubahan status pertambangan nasional.

Dan PT Bukit Asam didirikan pada tahun 1950 dan berusia lebih dari 70 tahun hingga saat ini. Seiring berjalannya waktu, PT Bukit Asam selalu mengalami kemajuan dalam berbagai aspek.

Tak terkecuali di sektor tenaga kerja, terlihat dari jumlah pegawainya. Selain itu, setiap tahun PT Bukit Asam juga membuka posisi baru dari berbagai posisi yang dibutuhkan.

Jika Anda sudah mengetahui sedikit tentang PT Bukit Asam di atas, maka kembali lagi ke pembahasan utama tentang gaji bulanan karyawan PT Bukit Asam. Bisa dikatakan gaji PT Bukit Asam tidak jauh berbeda dengan gaji karyawan PT INALUM, bahwa setiap jabatan berbeda-beda.

Daftar Gaji Karyawan PT Bukit Asam Seluruh Jabatan

Indonesia merupakan negara yang kaya akan sumber daya alam, tidak heran jika banyak negara lain yang ingin menguasai negara kita di masa lalu.

Salah satu sumber daya nusantara yang paling melimpah adalah batubara, yang dapat dilihat pada banyak perusahaan milik negara dan swasta yang terlibat dalam penambangan batubara, termasuk PT Bukit Asam.

Gaji PT Bukit Asam

PT Bukit Asam merupakan sebuah perusahaan milik negara yang fokus terhadap pengelolaan sumber daya alam termasuk gas alam dan batu bara. Karena perusahaan ini cukup besar, dibutuhkan banyak orang untuk mengisi seluruh lini. Berikut ini adalah beberapa rincian mengenai gaji PT Bukit Asam, diantaranya ialah:

NoJabatan KaryawanBesaran Gaji / Bulan
1Compensation and benefits managerRp. 45 – 50 Juta / Bulan
2Head engineerRp. 18 – 21 Juta / Bulan
3Manjemen Rp. 9 – 50 Juta / Bulan
4ManagerRp. 11 – 13 Juta / Bulan
5Assistant ManagerRp. 11 – 13 Juta / Bulan
6TeknikRp. 5 – 21 Juta / Bulan
7SupervisorRp. 9 – 11 Juta / Bulan
8GeologystRp. 9 – 11 Juta / Bulan
9Assistant manajer tambangRp. 9 – 11 Juta / Bulan
10Enginineering CoordinatorRp. 7 – 9 Juta / Bulan
11Teknologi InformatikaRp. 7 – 9 Juta / Bulan
12In StaffRp. 7 – 9 Juta / Bulan
13EstimatorRp. 5 – 7 Juta / Bulan
14StaffRp. 5 – 7 Juta / Bulan

Fasilitas & Tunjangan Karyawan

Selain gaji pokok, karyawan PT Bukit Asam juga mendapatkan fasilitas dan tunjangan lainnya. Dimana benefit nantinya bisa menambah gaji bulanan anda. Berikut merupakan sebuah tunjangan dan fasilitas, diantaranya ialah:

  • Bonus
  • Premi kehadiran
  • Mess
  • BPJS
  • Transport/jemputan
  • Seragam
  • Uang Lembur
  • Tunjangan Hari Raya (THR)
  • Uang makan

Syarat Masuk Kerja PT Bukit Asam

Kemudian bagi Anda yang ingin bekerja sebagai karyawan PT Bukit Asam, berikut ialah beberapa persyaratan umumnya. Ada beberapa situasi umum seperti:

Syarat Umum

  • WNI (Warga Negara Indonesia).
  • Tidak melakukan perbuatan tidak senonoh atau melanggar hukum lainnya.
  • Sehat rohani dan jasmani.
  • Peserta atau calon karyawan siap ditempatkan di seluruh area bisnis PT Bukit Asam.
  • Bebas dari narkoba dan obat-obatan terlarang.
  • Saat mengumumkan penerimaan, calon karyawan tidak terikat hubungan kerja atau hubungan formal dengan instansi atau perusahaan lain.

Formasi S-1/D-IV

  • Nilai minimal 2,75 untuk gelar terakreditasi atau program gelar A.
  • Usia maksimal 24 tahun (tanpa pengalaman) & 26 tahun (berpengalaman).
  • Nilai minimum 3,00 untuk kursus terakreditasi B. Skor TOIEC/TOEFL/IELTS sesuai dengan setidaknya 500.

Formasi D-III

  • Usia maksimal 23 tahun.
  • Nilai minimum 3,00 sebagai program gelar Akreditasi gelar B. Skor TOIEC/TOEFL/IELTS sesuai dengan setidaknya 475.
  • Nilai minimal 2,75 untuk gelar terakreditasi / program gelar A.

Formasi SMK/AKIPBA

  • Usia maksimal 20 tahun.
  • Lulusan SMK (Sekolah Menengah Kejuruan).
  • Nilai rata-rata Ujian Nasional adalah 50 (dalam skala 100).
  • Lulusan SMA atau lulusan SMK dengan gelar D1 dari AKIPBA (Akademi Masyarakat Industri Pertambangan Bukit Asam).

Karena Anda dapat mendaftar, Anda dapat mendaftar secara online dengan mengisi semua file yang telah Anda buat sebagai file PDF dan dikirim dengan melalui email. Karena itu, selalu cek ketentuan dan syarat dan registri, karena sikap apapun sering membuahkan hasil.

Baca Juga :

Itulah ulasan selengkapnya mengenai Gaji PT Bukit Asam, semoga ulasan ini dapat berguna dan bermanfaat bagi Anda semuanya.

/* */
error: Semoga selamet panjang umur buat yang copy tanpa izin!!