Rekomendasi Aplikasi VPN Gratis Indonesia 2022 Terbaik, Tercepat, Aman

VPN Terbaik – Sangat sulit untuk menemukan VPN yang andal untuk melindungi Android Anda. Sudah terdapat ratusan aplikasi VPN palsu di Google Play Store yang dapat merusak Android Anda dengan malware.

Selain itu, kalian yakni tidak akan bisa mengandalkan aplikasi apa pun untuk melindungi Anda seperti yang diklaimnya. Lebih dari 100 VPN Android untuk menemukan VPN paling aman yang menawarkan perlindungan lengkap.

VPN telah memastikan dan telah menawarkan dengan adanya sebuah fitur keamanan tertinggi, kecepatan terbaik, dan jaringan global yang andal.

Selain itu, setiap VPN dalam daftar ini sangat mudah digunakan dan dapat digunakan untuk streaming di Android kalian.

Nah, dibawah ini akan kami siapkan dengan beberapa ulasan dan penjelasan mengenai apa itu aplikasi VPN, cara kerja dan apasaja aplikasi VPN. Untuk itu, silahkan kalian simak sebagai berikut!!

Apa itu VPN ?

VPN (Virtual Private Network) merupakan adanya sebuah layanan yang memang dapat memungkinkan pengguna mengakses situs web secara pribadi melalui server jaringan lain.

Dengan kata lain, VPN dapat menghubungkan ponsel atau komputer kalian ke perangkat lain di lokasi yang berbeda, memungkinkan Anda mengakses internet melalui koneksi tersebut.

VPN dulunya merupakan layanan yang juga sering digunakan dengan adanya sebuah organisasi dan perusahaan dalam melindungi data sensitif. Saat ini, layanan tersebut memang bila semakin banyak digunakan untuk mengakses situs yang mempunyai adanya batasan area atau koneksi.

Rekomendasi Aplikasi VPN Gratis Indonesia 2022 Terbaik, Tercepat, Aman

VPN-Terbaik

1. ExpressVPN

ExpressVPN menawarkan layanan untuk berbagai perangkat termasuk tablet, ponsel, Kindles hingga kotak TV berbasis Android.

Aplikasi tersebut telah dilengkapi dengan 160 lokasi server, 3.000+ server, dan 30.000 alamat IP. Di antara kelebihan ExpressVPN adalah sangat ramah pengguna, sederhana dan menawarkan berbagai opsi untuk pengguna tingkat lanjut.

Keamanan data dijamin dengan enkripsi AES 256-bit. Koneksi internet juga cukup cepat dan konstan. Kekurangannya adalah aplikasi ini tidak memiliki tombol off dan hanya dapat digunakan oleh 3 perangkat.

Harganya juga tidak murah, tetapi Anda dapat memanfaatkan uji coba 7 hari untuk mencoba fitur-fiturnya. Adanya fitur keamanan tingkat militer, kecepatan super cepat, dan ribuan server kuat yang dapat melewati blokir geografis terberat.

ExpressVPN kompatibel dengan semua sistem operasi utama dan telah dilengkapi dengan adanya sebuah jaminan uang kembali.

Ini berarti Anda dapat menguji semua fitur ExpressVPN tanpa risiko di Android Anda. Jika Anda tidak puas dengan itu, Anda memiliki waktu 30 hari untuk meminta pengembalian dana penuh.

2. NordVPN

NordVPN adalah aplikasi VPN yang sangat populer dengan rating tinggi di Google Play dan telah diunduh lebih dari 5 juta kali. Dikatakan sebagai yang teraman di antara para pesaingnya, aplikasi ini memiliki 5300+ server dan 62 lokasi server.

NordVPN-VPN-Terbaik

Teknologi dual VPN NordVPN memastikan bahwa koneksi Internet harus dijalankan melalui dua server berbeda untuk keamanan lebih. Aplikasi ini tidak rumit dan dapat digunakan hingga 6 perangkat.

Kelemahannya adalah opsi dan fungsi konfigurasi sangat mendasar. Performanya bagus, tetapi tidak ada fitur khusus yang membuatnya lebih unik. Tampilan di Android juga tidak sebagus tampilan di aplikasi desktop.

3. VyprVPN

VyPRVPN merupakan adanya sebuah aplikasi yang sangat dioptimalkan, sebagaimana dibuktikan dengan berbagai protokol termasuk Ipsec/L2TP, OpenVPN, PPTP, dan Chameleon. Ini bekerja sangat baik dengan kecepatan unduh yang memuaskan.

Aplikasi buatan Swiss ini memiliki keunggulan lebih dari kompetitornya. Namun, tidak seperti kebanyakan aplikasi VPN, VyprVPN tidak menawarkan jaminan pengembalian biaya berlangganan.

4. IPVanish

IPVanish merupakan adanya sebuah aplikasi VPN dengan fitur menarik. Ada lebih dari 60 lokasi server, 1200 server, dan 40.000 alamat IP yang dapat diakses hingga 10 perangkat secara bersamaan.

IPVanish-VPN-Terbaik

Jika Anda mencari aplikasi VPN tercepat, IPVanish adalah jawabannya. Tidak hanya cepat, tetapi juga dilengkapi enkripsi AES 256-bit dengan protokol OpenVPN dan dukungan pelanggan 24 jam.

Kekurangannya ialah dalam harga cukup mahal tanpa free trial. Namun, ada jaminan uang kembali 7 hari untuk setiap langganan yang dipilih oleh pengguna.

5. PIA (Private Internet Access)

PIA (Private Internet Access) ini menawarkan koneksi yang cepat dan andal ke server di seluruh dunia. Ada fitur Penemuan Server Terbaik yang menyarankan 60 lokasi server teratas. Pengguna dapat menggunakan PIA di perangkat Mac, Android, Windows, Linux, dan iOS.

Cara menggunakannya yakni sangatlah cukup sederhana dengan tombol power berada di tengah dan range atau alamat IP berada di bawah. Perangkat lunak tersebut telah mempunyai adanya sebuah kinerja yang baik dan kebijakan privasi yang cukup baik.

6. CyberGhost

CyberGhost adalah salah satu aplikasi VPN terpopuler saat ini. Dengan melalui aplikasi tersebut, Anda bisa mengakses lebih dari 1700 server dari 60 lokasi server di seluruh dunia.

Kelebihan dari aplikasi CyberGhost antara lain perlindungan dari jaringan publik, bandwidth tidak terbatas, enkripsi dan privasi yang baik, pengalihan server dan perlindungan terhadap pelacak dan malware.

CyberGhost-VPN-Terbaik

Namun, aplikasi ini juga memiliki kekurangan. Ini termasuk proses pengaturan yang sangat sulit, klien internet yang tidak konsisten, dan tidak ada klien untuk Linux dan router.

Servernya juga super cepat. Telah diuji kurang lebih 14 server yang dioptimalkan streaming, termasuk Netflix US, yang rata-rata 12% lebih cepat daripada lokasi yang tidak dioptimalkan.

Menggunakan dan mengunduh pada aplikasi Android tersebut yakni memang sangatlah mudah, jadi ini adalah pilihan yang baik jika Anda baru mengenal VPN.

7. Surfshark

Bagi Anda yang sedang mencari aplikasi VPN terbaik dengan harga terjangkau, Surfshark bisa dipercaya. Karena harga yang terjangkau hanya berkisar $2,49 per bulan.

Aplikasi tersebut yakni sangat bagus untuk streaming dan cukup mudah digunakan karena Anda hanya perlu mengetuk tombol di layar untuk mengaktifkan dan menonaktifkan koneksi VPN.

Selain itu, VPN ini dapat digunakan di berbagai platform misalnya Linux, iOS, Mac, dan Android. Surfshark juga melindungi setiap perangkat yang terhubung ke jaringan VPN hingga 50 perangkat.

Kegunaan VPN

VPN merupakan adanya sebuah layanan yang banyak digunakan di berbagai negara saat mengakses Internet. Layanan VPN yakni mempunyai begitu banyak kegunaan atau manfaat, diantaranya ialah:

a. Menyamarkan Keberadaan atau Lokasi

Kegunaan server VPN yang pertama ialah sebagai proxy di internet. Data demografis yang diperoleh dari server di negara lain membuat lokasi Anda tidak dapat dilacak.

Beberapa penyedia layanan VPN yakni memang tidak menyimpan log aktivitas. Akan tetapi, beberapa penyedia lain terus merekam aktivitas Anda tetapi tidak membagikan informasi ini kepada siapa pun. Artinya semua data pengguna VPN disembunyikan dengan permanen.

b. Mengamankan Enkripsi

Tentu saja, Anda memerlukan kunci enkripsi untuk membaca data. Tanpa mereka, tidak mungkin bagi komputer untuk mendekripsi data jika terjadi serangan brute force.

Salah satu kegunaan VPN ialah adanya sebuah enkripsi yang aman, sehingga aktivitas online Anda dapat disembunyikan dari suatu jaringan terhadap publik.

c. Transmisi Data yang Aman

Tentunya di masa pandemi ini banyak karyawan yang bekerja dari rumah, namun tetap harus mengakses data-data penting dari jaringan perusahaan. Untuk alasan keamanan, data memerlukan koneksi akses yang aman.

Salah satu fungsi VPN ialah sebagai mengakses jaringan dengan aman. Cara kerja VPN ialah dengan menggunakan adanya sebuah metode enkripsi dan menghubungkan layanan ke server pribadi dalam mengurangi risiko kebocoran sebuah data pribadi.

d. Mengurangi Gangguan Koneksi

Layanan VPN merupakan adanya sebuah jaringan secara pribadi, jadi hanya Anda yang menggunakannya. Oleh karena itu, kebisingan yang akan Anda temui akan minimal. Hal ini bisa terjadi karena VPN berperan sebagai pengaman koneksi.

e. Akses Ke Konten Regional

Konten situs web regional yakni memanglah tidak selalu dapat diakses dari mana saja. Ada beberapa situs web yang hanya dapat diakses di negara tertentu.

Dalam hal ini, VPN dapat bekerja dengan beralih ke server dari negara tertentu sampai Anda dapat mengakses situs itu.

Cara Kerja VPN

Saat Anda menghubungkan ponsel, komputer, atau perangkat lain ke VPN, layanan segera mengenkripsi data pada perangkat yang Anda gunakan. Proses enkripsi bahkan lebih cepat daripada ISP yang ditemukan di WiFi.

Data dikirim ke VPN dengan melalui koneksi aman dan kemudian diteruskan ke tujuan online seperti situs web atau aplikasi. Berbagai tujuan ini mengasumsikan bahwa data berasal dari server dan lokasi VPN Anda, bukan lokasi asli Anda.

Misalnya, Anda tinggal di Jakarta, tetapi layanan VPN yang Anda gunakan mungkin berasal dari Amsterdam, Singapura, atau kota lain di seluruh dunia. Lokasi ini dikenali oleh tujuan online.

VPN adalah pihak ketiga yang menghubungkan Anda ke situs web yang ingin Anda akses. Data yang dikirimkan tidak diasumsikan berasal dari lokasi aslinya, sehingga tidak ada yang dapat mengidentifikasi perangkat atau sumber data tersebut.

Baca Juga :

Demikianlah ulasan yang telah kami sampaikan dan jelaskan mengenai Rekomendasi Aplikasi VPN Gratis Indonesia 2022 Terbaik, Tercepat, Aman. Semoga bermanfaat!!

/* */
error: Semoga selamet panjang umur buat yang copy tanpa izin!!